Header Ads

Inilah Destinasi Inspirasi Unik Menyambut Liburan Tahun Baru

Liburan tahun baru kerap menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau orang terkasih/tersayang.

Liburan Tahun Baru - Banyaknya destinasi unik yang ada di penjuru dunia membuat pecinta traveling tertarik untuk mencoba mengunjunginya.

Berikut adalah inspirasi-inspirasi destinasi unik untuk liburan tahun baru.

Melihat Keindahan Pahatan Salju di Harbin
Terletak di sebelah utara Cina, Harbin yang terletak di sebelah utara china merupakan tujuan unik yang tepat untuk dikunjungi saat liburan tahun baru. Terdapat Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival yang diisi dengan rangkaian kegiatan dan hiburan khas musim dingin membuat Harbin menjadi destinasi yang cocok untuk dinikmati saat liburan tahun baru.

Secara tradisi, festival es Harbin dimulai pada pertengahan bulan Desember hingga akhir Februari. Namun, baru dibuka secara resmi pada tanggal 5 Januari dan telah diselenggarakan sejak tahun 1963. Anda dapat mengajak orang tercinta untuk menyaksikan pahatan es mengagumkan yang dihiasi oleh cahaya lampu pada malam hari bak di negeri dongeng.

Festival yang berlangsung sejak pertengahan desember ini merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan sejak 1963.

Menikmati “Musim Dingin” ala Melbourne
Ingin menikmati liburan tahun baru ala Eropa dengan suhu sejuk? Melbourne lah tempatnya. Karena memasuki musim panas, suhu Melbourne pada akhir tahun tidak serendah negara-negara barat pada umumnya. Kota yang dinobatkan sebagai kota paling baik untuk ditinggali selama 5 tahun berturut-turut oleh EIU (Economist Intelligence Unit) ini pun menjadi tujuan bagi banyak orang pada liburan akhir tahun.

Terdapat sejumlah kegiatan yang dapat Anda ikuti di Melbourne. Mulai dari menikmti hidangan ala eropa dan barbeque khas Australia, hingga festival dan live music bisa ditawarkan pada saat malam pergantian tahun, Anda dapat mengajak orang tercinta untuk menikmati suasana romantis sambil menyaksikan kembang api di tepi sungai Yarra.

Melepas Penat di Pantai Phuket
Pada umumnya, pantai di Indonesia mulai menginjak musim hujan di akhir tahun. Tapi tidak dengan Phuket di Thailand yang malah memiliki waktu kunjung terbaik pada akhir tahun. Jika menginginkan liburan tahun baru pada tempat yang hangat, Phuket-lah pilihannya. Dengan pesona pantai yang begitu indah, Phuket memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan sebagai tujuan liburan akhir tahun.

Hiburan yang ditawarkan oleh Phuket tidak kalah seru untuk dinikmati saat malam pergantian tahun. Seperti pada tahun baru 2016, Phuket sendiri memiliki pesta yang digelar di daerah Patong sebagai bagian dari Thailand Countdown 2016. Selain itu, terdapat pula atraksi kembang api yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Kemeriahan Festival di Rio de Janeiro
Satu lagi destinasi liburan tahun baru yang dapat memberikan Anda kehangatan. Rio de Janeiro di Brazil yang terkenal dengan pantai Copacabana adalah jawabannya. Pantai yang membentang jauh di selatan Rio ini menjadi daya tarik untuk liburan tahun baru bagi banyak wisatawan dengan rangkaian perayaannya. Salah satunya adalah perayaan Revellion yang dapat dinikmati wisatawan dengan makan malam dan berpesta hingga esok hari.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyaksikan tradisi yang memadukan budaya Brazil dan Afrika, yaitu tradisi penghormatan dewi laut Lemanja khas Brazil. Tradisi ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, di mana masyarakat Brazil mengenakan pakaian putih lalu menaburkan bunga putih ke laut sebagai bagian dari kebudayaan.

Mengeksplor Sisi Lain Edinburgh
Edinburgh yang terkenal dengan arsitektur kota tua khas Eropa-nya ternyata juga dapat menghadirkan kemeriahan liburan tahun baru. Sambil menikmati keindahan kota melalui arsitektur dan dinginnya Scotlandia, rayakan tahun baru Anda bersama sisi lain Edinburgh lewat festival Hogmanay. Pesta perayaan tahun baru tersebut diikuti oleh berbagai wisatawan dari manca negara dengan berkumpul di jantung kota Edinburgh.

Pada perayaan ini, beragam kegiatan seru dapat dinikmati wisatawan. Mulai dari kegiatan lari One O’Clock Run, menyelam di sungai Forth, hingga kompetisi kereta luncur yang ditarik oleh anjing. Tak lupa, atraksi kembang api menjadi pelengkap rangkaian perayaan pergantian tahun agar lebih manis. Anda dapat mengajak orang tercinta untuk menjadi bagian dari kemeriahan liburan tahun baru yang berbeda.

Liburan tahun baru adalah saat yang tepat untuk menikmati keindahan dunia dengan keluarga dan orang tercinta.

Penulis: DBS Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.