Header Ads

Menikmati Sensasi Magis di Hutan ‘De Djawatan’ Banyuwangi

Banyuwangi kini mempunyai banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Sebut saja Taman Nasional Baluran yang sering disebut Afrika van Java, Kawah Ijen, atau Pantai Plengkung. Keindahan kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini memang kian bersinar. Secara geografis, lokasinya yang berbatasan dengan Bali punya potensi besar untuk meningkatkan pariwisatanya.


Pesona Banyuwangi - Tak mau ketinggalan dengan banyaknya spot foto instagrammable di Jogja, Bandung atau Malang, Banyuwangi pun kini punya destinasi hits yang harus kamu datangi. Sebuah hutan bernama de Djawatan disulap jadi spot foto yang kekinian dan  keren abis. Mau tahu kaya apa serunya liburan ke sana? Mari kita simak Travel kali ini.

Hutan de Djawatan ini berada di Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Hutan de Djawatan Benculuk awalnya terdapat bangunan yang digunakan sebagai tempat pengelolaan kereta api. Namun kini, hutan yang berisi pohon trembesi tersebut sudah berganti fungsi menjadi destinasi wisata yang hits abis.


Hutan ini biasanya ramai dikunjungi pada sore hari, ketika cahaya matahari samar-samar menelusup di rimbunnya pepohonan di hutan ini.

Setelah jadi jujungan wisata, hutan de Djawatan ini kemudian dihias dengan berbagai pernak-pernik ala spot wisata, mulai dari papan nama hingga payung warna-warni.


Sebagai spot foto, tentu Hutan De Djawatan ini kian dipercantik dengan pernak-pernik khas destinasi hits. Ya meskipun pepohonan yang berpadu dengan cahaya matahari sudah sangat sempurna untuk hunting foto, tapi tak lengkap apabila tidak ada signage lokasi wisata maupun payung-payung cantik. Terlebih dibangun juga rumah-rumah pohon yang kece abis. Hal ini tentu sangat memuaskan hasrat kaum pecinta spot-spot instagramable bukan? Hehehe.

Buat kamu yang pengen ke sana, tempatnya nggak terlalu jauh kok dari Kota Banyuwangi. Kamu cukup menuju ke arah barat kurang lebih setengah jam perjalanan.


Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota, sekitar setengah jam perjalanan saja. Tempat ini masuknya gratis lho, cuma bayar parkir saja. Ketika weekend atau libur panjang tiba, banyak sekali pengunjung yang meramaikan tempat ini. Terlebih ketika sore hari tiba.

Semakin ramai tempat ini, fasilitas pun makin ditambah. Kini sudah tersedia toilet dan juga musholla. Buat kamu yang ingin pre wedding pun bisa lho. Banyak banget yang sudah foto prewed di De Djawatan, Benculuk ini. Nanti kalau sudah ada pasangannya, boleh lah kalian foto di sini. Hehehe.

Buat kamu yang berada di Jawa Timur dan sekitarnya, yuk akhir pekan liburan ke sana! Tertarik?

Penulis: Septyan Bayu Anggara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.