Header Ads

Keindahan Alam Curug Putri kembaran Green Canyon di Padegelang, Banten

Indonesia merupakan negara yang penuh dengan panorama alam yang indah, tempat wisata yang penuh dengan keunikan dan keindahan yang luar biasa menjadi bidikan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Pemandangan yang diberikan sangat menakjubkan sehingga parawisata termanjakan oleh panorama tersebut.

Wisata Alam Banten - Seperti salah satu tempat rekreasi alam yang terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Merupakan tempat wisata air terjun atau biasa disebut Curug Putri atau Curug Putri kembaran Green Canyon oleh warga setempat dan para wisatawan. Letak Curug Putri yang berada di dataran tinggi, cocok sekali untuk para wisatawan atau traveller yang senang hiking, tracking, atau bersepeda. Tiket masuk untuk wisata Curug Putri ini tergolong sangat murah, karena dengan harga tiket yang hanya Rp. 5000,- para wisatawan dapat menikmati keindahan panorama Curug Putri.

Untuk menuju lokasi Curug Putri ini, kita harus melewati jalan yang membutuhkan stamina juga kondisi fisik yang prima, kendaraan harus dikondisikan terlebih dahulu Karena rute untuk menuju Curug Putri ini banyak sekali tanjakan serta jalan yang berliku. Tetapi kita tidak perlu khawatir, karena perjalanan menuju Air Terjun Curug Putri ini dihiasi dengan banyak pemandangan indah. Hamparan hutan tropis pegunungan Pulosari akan menjadi teman setia para wisatawan di perjalanan.

Sebelum dijadikan tempat wisata, Curug Putri dikenal sebagai tempat sakral. Namun, setelah ditemukan oleh Perusahaan Hutan Negara Indonesia (PERHUTANI), curug ini ternyata memiliki lukisan panorama alam yang indah dan akhirnya dijadikan lokasi wisata baru.  Fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas, oleh karena itu wisatawan yang hendak berkunjung ke Curug Putri ini disarankan untuk membawa keperluannya masing-masing secara mandiri. Karena di Curug ini jarang dijumpai toko-toko dan usahakan jangan membawa barang dengan potensi sampah yang besar karena dapat merusak keindahan alam yang terdapat disana.

Nah, bagi TNGers yang ingin datang dari kota Tangerang, bisa ambil rute dari Kota Serang menuju ke Pandeglang kemudian Labuan dan terakhir ke Carita, hingga tiba di Desa Cilentung, kemudian belok ke kiri ke arah Gunung Pulosari. Bagi yang menggunakan kendaraan umum Dari kota Pandeglang, bisa naik angkutan kota menuju Mengger. Dari Mengger ganti angkot dengan trayek menuju desa Pari. Selanjutnya dari desa Pari diteruskan dengan menggunakan ojeg atau berjalan kaki ke pos pintu masuk lokasi curug.

Penulis: About TNG

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.