Header Ads

Keindahan Alam Air Terjun Lematang Indah di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan

Terdapat beberapa air terjun di Pagar Alam, yang paling terkenal yaitu air terjun Lematang Indah. Air terjun ini berlokasi di Dusun Prahu Dipo, Kelurahan Prahu Dipo, KecamataN Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Wisata Palembang - Untuk menuju ke lokasi air terjun Lematang Indah wisatawan yang berasal dari luar kota, seperti Kota Palembang bisa sekalian mampir jika menuju Pagaralam. Sebab lokasinya pasti dilewati. Namun untuk para wisatawan dari Provinsi Bengkulu dan sekitarnya, harus menempuh jarak sekitar 15 kilo meter dari pusat Kota Pagaralam.

Air terjun Lematang Indah merupakan air terjun yang paling banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan luar kota, karena lokasinya berada di tepi jalan lintas.

“Memang setiap musim libur sekolah air terjun Lamatang Indah ini selalu saja dipadati para pengunjung, baik itu dari kota Pagaralam ini sendiri bahkan dari kota-kota lainnya.

Tiket Masuk Murah Meriah!
Untuk masuk ke lokasi ini kita hanya mengambil uang tiket sebesar Rp 2 ribu untuk anak-anak dan Rp 4 ribu untuk orang dewasa,” ujar Damsi (50) pengelola kawasan objek wisata Lematang Indah.

Selain menawarkan keindahan air terjun Lematang, di kawasan tersebut juga banyak warga yang siap memberikan wahana tantangan kepada setiap pengunjung untuk merasakan adrenalin berarung jeram. Banyak warga setempat yang menyewakan ban dalam mobil untuk mengarungi jeram-jeram yang ada di kawasan tersebut.

“Selain menikmati air terjun biasanya para pengunjung banyak yang mencoba wahana tradisonal yang disedihkan oleh warga setempat yaitu wahana arum jeram dengan menggunakan ban dalam mobil. Untuk satu kali mencoba wahana tersebut para pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2 ribu untuk satu orang,” jelasnya.

Selain air terjun Lematang Indah, ada dua air terjun yang berada di kawasan Kaki Gunung Dempo yang juga menjadi objek wisata favorit para wisatawan.

Penulis: Zainal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.