Header Ads

Inilah Beberapa tempat Objek Wisata Paling Populer di Kota Pontianak, Yang Layak Untuk Di Kunjungi

Kota Pontianak yang juga biasa disebut sebagai kota Kathulistiwa adalah ibukota provinsi Kalimantan Barat.

Wisata Populer di Pontianak - Kota yang terkenal sebagai salah satu kota yang dilalui garis kathulistiwa ini dikenal memiliki banyak potensi wisata. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pontianak yang dapat anda jadikan pilihan bila memiliki rencana untuk berlibur kesana:

Nama Pontianak berasal dari Bahasa Melayu dan dipercaya memiliki kaitan dengan kisah Syarif Abdurrahman yang sering diganggu hantu Kuntilanak pada waktu ketika beliau menyusuri Sungai Kapuas. Menurut dari ceritanya, Syarif Abdurrahman sampai terpaksa melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu tersebut sekaligus menandakan di mana meriam itu jatuh, maka di sanalah yang akan menjadi wilayah kesultanannya didirikan. Peluru meriam tersebut jatuh di dekat persimpang dari Sungai Kapuas dan Sungai Landak, yang sekarang dikenal dengan nama Kampung Beting

Berikut ini adalah Beberapa Lokasi Tempat Wisata Paling Populer di Pontianak - Kalimantan Barat yang bisa Anda jadikan tujuan liburan ketika sedang berkunjung ke kota ini baik untuk berlibur maupun untuk urusan bisnis.

Tempat Wisata Paling Populer di Pontianak - Kalimantan Barat

Tugu Khatulistiwa
Jika Anda berkunjung ke Pontianak belum lengkap rasanya jika tak mengunjungi tugu khatulistiwa yang juga termasuk dalam salah satu tempat wisata di Pontianak yang bisa Anda kunjungi. Sebenarnya tugu inilah yang menjadi ikon atau landmark utama dari kota Pontianak. JIka ingin berkunjung ke tugu ini, Anda dapat menjumpainya di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara. tempatnya sekitar 3 km dari pusat kota Pontianak.

Apabila Anda berkunjung ke tugu ini pada waktu yang tepat agar Anda dapat melihat fenomena alam yang menawan di lokasi ini. Ketika matahari tepat berada di garis khatulistiwa, akan terjadi peristiwa kulminasi matahari. dalam kejadian tersebut, anda tidak akan dapat melihat bayangan benda, juga bayangan tugu yang akan menghilang dalam beberapa saat. kejadian tersebut dikarenakan oleh posisi matahari yang benar2 berada di tegah. kejadian tersebut biasanya terjadi tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September.

Taman Bukit Bougenville
Taman Bukit Bougenville ini merupakan sebuah tempat wisata berupa taman bunga. Taman Bukit Bougenville ini berada di desa Sikanjung.Dengan luas sekitar 1,5 ha taman ini berisikan berbagai macam bunga dengan aneka warna yang indah. Dalam taman ini koleksi terlengkap nya adalah bunga bougenville atau bunga kertas. Dalam taman ini juga terdapat fasilitas seperti taman bermain, kantin, dan rest area. Tempat ini sangat pas sekali buat tujuan wisata akirpekan ataupun juga liburan dengan keluarga tercinta.

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang ini merupakan objek wisata pantai yang sangat diminati di Pontianak. Pantai Pasir Panjang ini berlokasi sekitar 20 km saja dari kota singkawang. Jangan kawatir untuk wahana transportasi di tempat ini sudah sangat nyaman, karena difasilitasi dengan jalan raya yang baik.Bagi anda yang idakmembawa kendaraan pribadi, juga terdapat transportasi umum yang siap mengantar anda.disini terdapat fasilitas penunjang yang sangat lengkap , diantaranya adalah hotel, penginapan, toko-toko souvenir, restoran serta berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti tempat hiburan dan diskotik.

Istana Kesultanan Kadariah Pontianak
Istana Kesultanan Kadariah Pontianak ini adalah salah satu bangunan peninggalan masa pemerintahan Kerajaan Kadariah. Istana ini bertempat di pusat kota Potianak sehingga pengunjung akan dengan mudah menemukannya. IIstana Kesultanan Kadariah Pontianak ini bediri didekat sungai Kapuas, tempat ini juga merupakan tempat tujuan wisata yang menarik.

Sinka Island Park
Sinka Island Park ini sebenarnya belum lama ini dikembangkan dan dibuka untuk umum. Rencananya, Sinka Island Park akan dikembangkanmenjadisalah sau lokasi wisata modern yang ada di Pontianak. di lengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, keindahan pantai ini menjadikan daya tarik utama dari objek wisata ini, tidak heran bila suatu saat nanti Sinka Island Park enjadi salah satu lokasi wisata unggulan di Pontianak.

Jalan-jalan ke Pontianak dan mencari potensi wisata terbaik terasa begitu menyenangkan. Anda juga bisa berkunjung menuju tempat wisata di Samarinda dan selamat liburan ke Pontianak :D!!

Penulis: Blogger Objek Tempat Wisata

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.