Header Ads

Wisata Alam Air Terjun Lamasua di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Bingung mencari tempat menghabiskan akhir pekan di tempat yang biasa-biasa saja ? air terjun lamsua, pusat wisata alam berlokasi di perbatasan pangkep-bone , desa bontto massunggu kecematan Tellu limpoe kabupaten bone ,bisa menjadi pilihan .yakin dan percaya air terjun tersebut akan memuaskan anda dan memanjakan anda dengan keindahan alamnya.

Pesona Sulawesi Selatan - Air terjun tersebut memililiki tingkatan tingkatan yang sangat cantik. Tingkatan paling atas yang airnya bercabang –cabang dan aliran air merapat tepat ke batu.air yang dingin ,bersih ,segar membuat orang yang menikmati alam tersebut seakan berada di dalam lemari es yang sangat dingin, menikmati ciptaan tuhan yang sangat indah ini mungkin bisa membuat orang yang memiliki masalah akan terlupakan dalam sekejap saja. Kicauan burung yang merdu selalu menemani di setiap pohong2 yang rindang di setiap pingiran air terjun itu.

Air terjun ini sudah lama menjadi hiasan di kampung halaman tersebut akan tetapi orang yang yang tinggal di sanapun biasa-biasa saja menangapinya mungkin karna mereka tidak mengetahui bahwa mereka memiliki keindahan alam yang sangat diinginkan orang-orang yang jauh dari lingkungan tersebut . ketua komunitas pangkep jappa-jappa, fajar, minggu (25|12) mengatakan,tempat ini masih sangat bersih,baru dan masih sangat alami “ ini belum terexplore , belum terjamah, jalur juga belum terlalu jelas ,” katanya kepada tribunpangkep.

Wisata ini sangat cocok bagi orang yang hobi traveling karena sebelum mencapai air terjun, pengunjung harus melewati jalur pendakaian selama 30 menit. Dan jalanan kesanana pun tidak jalan saja tetapi kita harus memperhatikan di sekeliling karna sedikit ada tempat-tempat ekstrim dan pendakian yang sangat menanjak . sebelum sampai kesana kita juga melewati hamparan sawah yang sangat hijau dan cantik ketika padi-padi tersebut menghiasi sawah-sawah perkampunan yang ada di kab,.bone ini . kapan anda akan menikmati keindahan alam ini ?

Di desa bonto masunggu kabupaten bone ini, memiliki banyak air terjun yang mengelilinginya tapi hanya ada beberapa saja yang menjadi pusat perhatian mereka seperti air terjun tarung-tarung,air terjun asaan ,air terjun poko pingjeng dan masih banyak lagi. Tetapi air terjun lamasua ini baru-baru saja banyak yang minati ketika ada penikmat alam yang me post air terjun tersebut masuk ke dalam visit sul-sel .ya, sangat tidak asing lagi web tersebut jika tempat yang kita post sudah masuk di akun tersebut yakin dan percaya tempat tersebut akan ramai di kunjungi bagi mereka pencinta alam.

Bagi yang jauh dari kampung pemukiman harus mengetahui bahwa jalur masuk area pendakian sendiri dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer dari kota pangkajenne menuju desa bontto masunngu kabupaten bone. Itupun dari pangkajenne kita melewati kacemattan tondong tallasa.

Masyarakat yang ada di perkampungan tersebut sangat menyambut dengan sangat gembira ketika banyak yang datang mengunjungi tempat wisata tersebut . mereka pun tidak menyangka bahwa orang-orang di luar sana akan memberikan kesan positif dengan keindahan yang ada di kampung mereka .setiap hari minggu air terjun tersebut selalu ramai di kunjungi oleh anak-anak muda seperti halnya anak SMA yang sedang libur tak ketinngalan juga orang tua yang penasaran dengan wisata tersebut.

Wisata ini juga sering di kunjungi oleh mahasiswa-mahasiswa makassar dan para pencinta alam atau pendaki pun hampir semua sudah menikmati keindahan alam ini . biasa juga yang dari jauh mereka membawa makanan atau ikan dan setelah mereka menikmati kesejukan air tersebut mereka melanjutkan dengan bakar-bakar ikan di tempat tersebut. Sungguh sangat sempurna dan lengkap ketika perut yang sedang lapar dan badan dingin menikmati ikan bakar yang sangat lezat di santap bersama sama itulah yang menjadi kenikmatan dunia.

Heyyy kalian , apakah anda masih tinngal di tempat tidur yang sangat membosankan ?? janganlah kalian di manjakan oleh kemalasan yang membebani anda tetapi sekali-kali anda yang memberi kenikmatan pada diri anda sendiri, banyak keindahan di luar sana bukan hanya satu tapi berjuta-juta keindahan alam yang diciptakan tuhan untuk para penikmatnya .jangan hanya tau tempat tempat yang itu-itu saja seperti halnya Mall,Mcd dan tempat-tempat yang sering di kunjungi tapi carilah keindahan alam yang belum terexpos dan beritahu kepada mereka bahwa di sini ada tempat baru yang sangat cantik untuk di nikmati.

Sebagai pencinta alam yang kreatif ada satu hal yang harus di jaga di mana pun anda berada dan pergi , ialah kebersihan alam tersebut harus anda tanamkan dalam hati alam akan indah ketika kebersihan ada bersamanya. Wisata alam air terjun lamasua ini sangat jauh dari yang di namakan kotor .yaa , tempat yang satu ini sangat bersih dan nyaman mungkin karna orang-orang yang biasa berdatangan akan sadar dengan kebersihan alam yang selalu di jaga .jadi ketika ada orang yang baru-baru datang mereka tidak akan tergangu dengan apa yang ada di sekitar.

Jangan diam saja banyak di luar sana yang menunggu kedatangan anda tepatnya di wisata alam air terjun lamasua ini.tanpa ada sadari kedatangan anda akan menjadi kedamaian bagi alam di sekitar anda .jadilah pencinta alam yang akan di cintai oleh alam juga ,inilah salah satu ciptaan tuhan yang dia berikan agar kalian menjaganya dan tidak merusaknya. Wisata Alam 538

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.