Header Ads

Kuliner - Kuliner Khas Dari Sumatera Barat Selain Nasi Padang Yang Lezat Untuk Dinikmati

Di setiap daerah, kita pasti menemukan wisata kuliner khas dari kota tersebut.


Kuliner Minangkabau - Rasanya tak lengkap jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Nah, kali ini kita membahas kuliner - kuliner khas Sumatera Barat selain Nasi Padang, yang enak untuk dinikmati. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini ya…

1. Kacimuih
Kacimuih merupakan salah satu jajanan tradisional orang Minangkabau yang terbuat dari ketela pohon atau singkong dengan diberi taburan kelapa dan gula.

2. Gulai Gajeboh
Gulai merupakan makanan khas Sumatera yang banyak ditemui di daerah Minangkabau, Sumatera Barat. Lauk berkuah santan ini tercipta karena pengaruh masakan India yang dahulu dibawa oleh pedagang India yang singgah ke daratan Sumatera.

3. Sate Lokan
Khusus kamu yang sangat menyukai seafood,, kuliner yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan untuk wisata kuliner yaitu Sate Lokan atau Sate Kerang. Hidangan ini cukup mudah ditemui di daerah – daerah Pasaman, Padang, Pariaman dan Pesisir Selatan. Sesuai namanya, sate ini berbahan dasar kerang yang umumnya berasal dari jenis kerang hijau.

4. Sala Lauak
Sala lauak merupakan camilan khas Sumatera Barat yang bahan utamanya adalah daging ikan. Camilan ini terbuat dari adonan tepung dan daging ikan yang digoreng. Ada yang berbentuk bulat dengan tekstur keras, sedangkan yang pipih terasa lebih lunak.

5. Pinyaram
Pinyaram merupakan salah satu kuliner khas Sumatera Barat yang paling banyak digemari oleh masyarakat sekitar. Tak hanya orang Minang saja, namun juga para wisatawan yang berkunjung kesana menyukai kuliner yang satu ini. Kue ini sangat unik karena tekstur bagian tengah dan tepi berbeda.

Penulis: Lima Kaki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.