Header Ads

Keindahan Alam Pantai Kuta Lombok Yang Siap Membuat Anda Betah Menikmati Alamnya

Siapa yang tak kenal dengan pulau Lombok, kawasan yang satu ini tak kalah populernya dengan Bali, ia selalu saja memiliki daya tarik yang dapat memikat wisatawan asing untuk datang baik itu dengan keindahan alamnya maupun budaya lokal yang masih asli.

Keindahan Alam Pantai Lombok - Nah bagi Anda yang mendambakan perjalanan wisata yang menyenangkan dengan suguhan hal-hal baru maka tak harus menghabiskan banyak uang untuk berkunjung ke luar negeri, coba saja menepi ke pulau yang ada di bagian timur Bali ini, lombok tawarkan banyak sekali pantai yang cantik, mulai dari pantai kuta Lombok, Senggigi hingga jajaran pulau-pulau kecil yang dinamakan sebagai Gili.

Wisata Anda kesini pastinya tak akan membosankan, mengingat di sepanjang daerah kamu bisa menemukan banyak sekali pengalaman baru. Pada dasarnya memang tak hanya Bali saja yang memiliki kawasan pantai bernama Kuta, melainkan juga di Lombok, dinamakan sebagai pantai Kuta karena memang lokasinya berada di desa kuta, pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang tak jauh berbeda dengan Bali, yaitu pantai dengan pasir putih ditambah lagi air laut biru dengan, namun tanpa ombak yang menggulung, jadi kamu tak bisa berselancar disini.

Pantai kuta bisa dikatakan sebagai salah satu ikon yang pertama kali akan dikunjungi wisatawan saat bertandang ke Lombok, keunggulan dari pantai ini juga karena banyak fasilitas yang ditawarkan bagi wisatawan, baik itu permainan air maupun untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama disini. Nyatanya kawasan tersebut memang memiliki cukup banyak akomodasi hotel hingga resort-resort mewah yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Di sepanjang pantai yang cukup luas tersebut Anda bisa menemukan banyak sekali tempat untuk beristirahat.

Bagi kamu yang datang di bulan-bulan tertentu pastinya akan ikut merayakan salah satu upacara adat bau nyele, meskipun tak secara langsung di adakan pada pantai kuta Lombok, namun tak jauh dari sana beberapa masyarakat daerah tersebut akan mengadakan serangkaian acara bau nyele tersebut, jaraknya kurang lebih 2 km, pada saat ini pula umumnya pantai tersebut akan ramai dengan pengunjung. Upacara yang satu ini di adakan di pantai seger pada bulan februari untuk mengenang kisah putri mandalika yang diperebutkan oleh 3 pria. Umumnya garis sepanjang pantai akan sangat penuh dengan pengunjung pada saat upacara tersebut diadakan, masyarakat asli yaitu suku sasak akan memadati kawasan pantai untuk melaksanakan upacara tersebut.

Kawasan kuta Lombok ini termasuk salah satu yang mudah untuk dijangkau, Anda hanya membutuhkan 1 hingga 2 jam saja perjalanan untuk bisa datang kesini, sarana yang digunakan juga bervariatif, kamu bisa menyewa sebuah kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan motor, namun bagi yang tak ingin ribet tak ada salahnya juga memanfaatkan fasilitas dari travel atau memanggil taksi.

Akomodasi yang menyenangkan saat datang ke Lombok dengan menghabiskan beberapa waktu liburan Anda menginap di resort-resort yang ada di sekitar pantai kuta. Selain mendatangi pantai kuta Lombok ini jangan lupa juga Anda untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata lainnya yang ada di Lombok, mulai dari tawaran wisata pantai, kuliner hingga surga belanja produk-produk tradisional seperti kain tenun sasak yang sudah sangat terkenal. Datang bersama dengan keluarga maupun teman adalah pilihan terbaik jika Anda tak ingin kesepian selama berada di kawasan wisata tersebut, karena cuaca pantai cukup panas jangan lupa bawa sunblock agar kulit tak terbakar.

Penulis: Anugerah Pratama

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.