Header Ads

Inilah 5 Lokasi Wisata Alam Papua, Yang Terkenal Dengan Pemandangan Eksotis

Tempat wisata di Papua bisa kamu jadikan alternatif destinasi liburan seru. Di pulau paling timur Indonesia ini kamu bisa menikmati segala keindahan alam yang tak ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Daratan dan bawah alam bawah lautnya menjadi surge tersendiri bagi para penikmat wisata alam.

Wisata Papua - Bukan hanya alamnya yang indah, Papua juga menyimpan kearifan budaya lokal yang masih ada di zaman serba modern ini. Menjelajahi tempat wisata di Papua tentunya akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang bisa kamu coba.

Raja Ampat
Tempat wisata di Papua pertama yang sudah tidak asing adalah Raja Ampat. Pesona keindahan Raja Ampat memang sudah cukup populer di kalangan pelancong, baik yang datang dari Indonesia maupun mancanegara. Raja Ampat merupakan daerah yang terdiri dari gugus-gugus pulau kecil dan besar yang terbentang sangat elok dengan keindahannya.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih
Tempat wisata di Papua yang memiliki pemandangan alam eksotis selanjutnya adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Taman nasional ini hampir seluruhnya berupa perairan. Maka enggak heran kalau Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia.

Pulau Biak
Pulau Biak dan Pulau Numfor merupakan satu kesatuan yang membentuk kabupaten Biak. Pulau yang terletak di teluk Cenderawasih ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Di Biak Utara, kamu bisa mengunjungi Kampung Amoi yang terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Danau Sentani
Tempat wisata di Papua lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Sentani. Merupakan danau terbesar yang ada di Papua, Danau Sentani menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Di kawasan ini, sedikitnya ada 21 pulau yang menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Lembah Baliem
Tempat wisata di Papua ini merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali, dan Lani yang terletak di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Di sini kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan suku asli yang masih memakai koteka bagi pria dan rok rumbai bagi perempuannya.

Penulis: Nisa Mutia Sari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.