Header Ads

Keindahan Alam Pantai Kutang Lamongan Dengan Keunikan Namanya

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang belum tereksplorasi. Banyaknya kepulauan dan laut yang luas, membuat wisata yang ada di Indonesia tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri.

Pantai Nama Unik - Sayangnya peran pemerintah setempat untuk mengelola dan mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Indonesia masih minim. Oleh karena itu, hanya sedikit pariwisata di Indonesia yang mendunia seperti tempat wisata di Bali, Yogyakarta, Bandung dan kota lainnya.

Padahal, ada berbagai macam tempat wisata di Indonesia yang unik, salah satunya Pantai Kutang, Lamongan - Jawa Timur. 

Pantai Kutang Yang Populer
Pantai Kutang di Lamongan ini mulai terkenal sebab nama pantainya. Dalam artian bahasa Jawa Timuran, atau dalam bahasa jawa di daerah lain, nama Kutang ini memiliki makna yang sama. Yaitu jenis pakaian dalam wanita. Kata tersebut merupakan nama lain dari bra atau sama juga artinya dengan bh atau breast house dalam singkatan bahasa inggris. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah, apa hubungan kata sebutan tersebut dengan pantai ini?

Asal Usul Pantai Kutang
Asal-usul pantai ini dinamakan kutang karena warga setempat dulunya sering menemukan kutang di sekitar pantai ini, sehingga saat ini dinamakan pantai kutang. namun saat ini sudah tidak ditemukan kutang lagi.

Dahulu, sebelum dikenal oleh banyak orang, Pantai Kutang Lamongan Jawa Timur biasa digunakan oleh para kawula muda sebagai tempat berkumpul. Entah apa sebab, setiap para pemuda ini, lebih tepatnya para pasangan ini beranjak pulang dari pantai, mereka selalu meninggalkan jejak dengan meninggalkan pakaian dalam ini di pantai.

Keindahan Pantai Kutang
Pantai ini memiliki jembatan yang sangat panjang sekitar 200 m. Dan jembatan ini dijadikan selfie para wisatawan dengan latar pantai kutang. Di sekitar lokasi juga terdapat warung apung, warung-warung yang menjajakan dagangan serta terdapat banyak perahu.

Pantai ini sangat indah jika dinikmati saat sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam).

Biaya Masuk Pantai Kutang
Tiket masuk Pantai Kutang Lamongan ini hanya Rp. 2.000. Biaya yang Anda bayarkan adalah sebagai jaminan parkir. Karena, pantai yang tergolong masih baru ini, bisa dikatakan masih alami, belum ada fasilitas memadai atau permanen yang disediakan untuk pengunjung. Tempat parkir yang ada disediakan swadaya oleh masyarakat.

Bahkan tempat parkir yang ada pun belum bisa dikatakan tempat parkir yang standar karena area parkir merupakan halaman dari rumah warga sekitar pantai.

Pantai Kutang Berada di Kecamatan labuhan, letak Pantai Kutang ini dekat dengan kecamatan brondong. Masyarakat sekitar yang dekat dengan pantai, menyebut Pantai Kutang Lamongan ini dengan Pantai Kutang brondong.

Apabila Berkunjung Ke Pantai Kutang Jangan Membuang Sampah Sembarangan ya Teman - Teman Serta Jangan Berbuat Mesum Ya.... He.. he.. he

Penulis: Travellink - Indonesia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.