Header Ads

Pasca Penutupan TN Komodo, Inilah 5 Lokasi Objek Wisata Paling Rekomendasi di NTT

Pasca Penutupan Taman Nasional Komodo yang akan dilakukan oleh Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat wisatawan harus berpikir kembali atau mengurungkan niatnya untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. Pasalnya, TN Komodo akan ditutup selama satu tahun.

Wisata NTT - Ditutupnya TN Komodo bukanlah tanpa alasan, hal ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan populasi komodo dan juga rantai makanan bagi binatang purba tersebut. Meski begitu, kamu tidak perlu bersedih. Karena kamu juga tetap bisa kok traveling ke tempat-tempat di NTT selain TN Komodo.

Apa saja? Yuk simak.

Danau Kelimutu 
Tak hanya TN Komodo, Danau Kelimutu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di NTT. Danau yang terletak di Kabupaten Ende, Flores ini juga tak kalah indahnya lho, karena kamu dapat melihat danau dengan tiga macam warna yang berbeda.

Perbedaan warna tersebut disebabkan oleh kadar kandungan belerang dan mineral yang ada di danau tersebut. Danau yang indah ini terletak di puncak Gunung Kelimutu.

Jadi, jika kamu ingin berkunjung ke sana, kamu harus mendaki sampai ke puncaknya. Meski cukup lelah, kamu tak akan kecewa dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Pantai Lasiana
Selain Danau Kelimutu, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Lasiana yang terletak di Kupang, NTT. Keindahan pantai ini sudah tidak diragukan lagi, kamu akan disambut dengan pasir pantainya yang berwarna putih dan lanskap panorama yang indah.

Bebatuan karang di sekitarnya semakin menambah eksotisme Pantai Lasiana. Kamu juga bisa bersantai sembari menikmati pemandangan yang indah dan sejuknya udara di pantai tersebut.

Gua Kristal Kupang
Pernahkah kamu mendengar wisata Gua Kristal? Jika belum, Gua Kristal adalah salah satu 'hidden paradise' yang ada di Kupang, lho. Karena kamu dapat melihat kolam yang ada di dalam gua yang tampak bercahaya saat terkena sinar matahari.

Karena jernihnya air dan air di dalam gua yang seolah bercahaya, tempat ini kemudian dinamakan Gua Kristal. Bagi kamu yang berlibur di Kupang, keindahan Gua Kristal sayang untuk dilewatkan.

Pulau Alor
Alor adalah salah satu pulau yang berada di bagian ujung Timur Kepulauan Nusa Tenggara yang terkenal akan keindahan wisata baharinya. Tak heran, jika Pulau Alor menjadi salah satu tempat favorit wisatawan mancanegara.

Pulau Alor menjadi salah satu surga para penyelam karena terdapat sekitar 18 titik selam dengan kekayaan terumbu karang yang luar biasa. Selain itu, panorama pantai yang indah, jernihnya air laut dan kekayaan biota lautnya membuat tempat ini disebut-sebut spot menyelam terbaik di dunia.

Bukit Cinta
Labuan Bajo, Flores memiliki sejuta pesona bagi para wisatawan salah satunya yaitu Bukit Cinta. Bukit Cinta menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat indah dari atas perbukitan.

Nama Bukit Cinta diberikan karena tempat ini merupakan spot yang digunakan banyak pasangan yang memadu kasih di bukit tersebut. Laut nan biru serta pemandangan Kota Labuan Bajo, deretan pepohonan dan bukit-bukit hijau akan memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Momen traveling kamu juga akan semakin tak terlupakan bilamana kamu dapat mengabadikan saat-saat matahari terbenam dari atas Bukit Cinta bersama dengan orang yang kamu sayangi.

Penulis: Aria Sankhyaadi | MSN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.