Header Ads

Keindahan Pulau Mahitam Sangat Mirip Sekali Dengan Pulau Kei Yang Berada Di Maluku

Hay sobat pesona indonesia kali ini saya mau berbicara tentang pantai yang pastinya keren yang ada di Provinsi Lampung, sebenarnya di Lampung ada banyak pantai pantai yang bagus dan sudah terkenal seperti Pulau Pahawang yang menjadi tujuan para wisatawan saya singgah ke Lampung ada juga Pantai Teluk Kiluan yang terdapat populasi lumba-lumba dan ada laguna yang sangat cocok buat berenang berasa punya kolam pribadi.

Wisata Lampung - Tapi sekarang saya mau menceritakan pulau yang bagus tetapi masih sepi pengunjung jika di lihat di gambar pulau ini mirip sekali dengan Pulau Kei yang ada di maluku terdapat pasir yang timbul. Ini Pulau Mahitam berada di Kabupaten Pesawaran.

Rute untuk mencapai Pulau ini sangat lah gampang dan jalannya pun sudah bagus. Jika ditempuh dari Bandar Lampung sekitar 1.5 jam sudah sampai di Pulau Mahitam. Dari Bandar Lampung kita kearah Pesawaran atau kalian sudah tahu jalan untuk menuju ke Pulau Pahawang itu jalan nya, dari Kemiling, Bandar Lampung menuju Dermaga Ketapang Pesawaran sekitar 1.5 jam, kemudian sampai di Dermaga Ketapang belok kiri masuk ke pemukiman warga jalan terus sampai 1 km, kendaraan roda dua sama roda empat sudah bisa masuk, kemudian parkir di pulau mahitam.

Jika kalian pengen langsung ke Pulau Mahitam kalian bisa naik perahu dari Dermaga Ketapang ke Pulau Mahitam biaya sewa sekitar 50 ribu. Kalau kalian dari Parkiran Pulau Mahitam dan males mau jalan kaki kalian juga bisa nyewa perahu ongkosnya 20 Ribu.

Kalau kalian mau jalan kaki nyebrang nya sekitar selutut gapapa sih. Untuk biaya masuk 25 ribu terus biaya parkir satu motor nya 5 ribu. Saran saya sih kalian langsung saja naik perahu dari dermaga ke pulau mahitam karena kalau masuk lewat dari pulau yang deket dari situ biaya masuk nya 25 ribu sangatlah mahal sekali. Seharusnya bisa lebih murah karena ini tempat wisata bagus, sehingga kalau biaya masuk nya murah pasti banyak pengunjung 

Disana kita bisa camping atau sekedar datang terus foto foto, pengalamana saya kemaren pas datang hari rabu disana sepi pengunjung, kalau pengen rame yang pas weekend. Tapi bagusan pas sepi karena kita bisa puas foto foto dengan hasil bagus. Ini beberapa foto foto saya selama di Pulau Mahitam. Untuk teman-teman saya sarankan datang kesana pada siang hari mulai jam 1 an karena air laut sedang surut jadi pasirnya akan kelihatan dengan jelas.

Penulis: Jejak Krismon
Diberdayakan oleh Blogger.