Header Ads

Ayo Jelajahi Wisata Alam Manado, Inilah 5 Lokasi Wisata Manado Yang Disarankan

Manado merupakan sebuah destinasi liburan sempurna jika Anda menginginkan paket wisata alam lengkap. Kota ini menawarkan sejumlah destinasi wisata alam seperti deretan pantai, gunung, pulau, danau, air terjun, termasuk taman laut.

Wisata Sulawesi - Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Jika Anda berencana berwisata alam ke Manado, jangan lewatkan untuk berkunjung tempat-tempat berikut ini, kemudian manfaatkan Tiket Pesawat Airy untuk mempercepat kedatangan Anda ke ibu kota Sulawesi Utara.

Selain itu, juga nikmati promo penerbangan dari maskapai Batik Air yang dapat menghemat pengeluaran Anda.

Berikut 5 lokasi wisata alam di Manado yang wajib Anda kunjungi:

Taman Nasional Bunaken
Inilah surga alam yang wajib Anda kunjungi selama di Manado: Bunaken. Taman laut seluas 89 hektare ini menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Keindahan tempat ini bahkan diakui dunia.

Tak ayal, wisatawan lokal maupun mancanegara berlomba-lomba untuk melakukan diving atau snorkeling di sini. Di Taman Nasional Bunaken, terdapat lebih dari 390 spesies terumbu karang yang cantik. Berbagai jenis ikan warna-warni, mamalia laut, reptil, dan moluska bisa hidup dengan bebas di sini.

Tak hanya menikmati dunia bawah air, Anda pun bisa berkunjung ke Pulau Bunaken yang juga tak kalah cantik. Di sini, Anda bisa melihat berbagai tumbuhan dan hewan eksotis seperti kuskus atau rusa.

Pantai Pulisan
Hamparan pasir putih, air laut jernih berwarna biru kehijauan, dan pepohonan hijau tepi pantai menjadi pemandangan sempurna yang ditawarkan Pantai Pulisan di Likupang. Kecantikan pantai alami ini pun disempurnakan oleh pemandangan bawah lautnya dengan terumbu karang warna-warni yang bisa dinikmati dengan snorkeling dan diving.

Spot favorit di Pantai Pulisan adalah gua yang ada di tengah laut. Anda cukup berenang santai menuju tempat ini. Ada juga padang savana hijau yang menawarkan pemandangan laut dari ketinggian. Sempurna!

Batu Dinding Kilo Tiga
Batu Dinding Kilo Tiga terletak di Kilometer 3, Amurang, Minahasa Selatan. Keunikan tempat wisata ini terletak pada tebing batu alami setinggi 90 meter dengan bentuk seperti balok yang disusun bertingkat.

Semakin ke atas, balok-balok batu terlihat semakin kecil dan menonjol dari permukaan tebing, membentuk mahakarya yang tiada tandingannya.

Bagi pecinta olah raga ekstrim, tebing ini bisa menjadi tantangan tersendiri, dan tingkat kesulitan Batu Dinding Kilo Tiga untuk dipanjat sangat tinggi. Nah, jika tidak ingin panjat tebing, Anda bisa tetap menikmati keindahannya sembari menjadikannya latar berfoto.

Pulau Manado Tua
Nikmati keeksotisan pemandangan di Pulau Manado Tua, sekitar 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Manado. Dari kejauhan, pulau ini menyerupai sebuah gunung hijau di tengah lautan, dengan ketinggian gunung sekitar 655 mdpl.

Anda dapat melakukan treking di gunung ini, melintasi hutan hijau untuk sampai ke Puncak Bowong Tehung. Menikmati hutan bakau atau pantai di Pulau Manado Tua juga bisa jadi alternatif.

Kecantikan bawah laut pulau ini pun juga tak bisa diabaikan. Anda akan melihat terumbu karang warna-warni dengan biota laut yang cantik. Anda pun berkesempatan menyaksikan gunung berapi dalam laut yang mengeluarkan gelembung udara serta karang lava.

Air Terjun Kima Atas
Sebuah air terjun alami dengan pemandangan mempesona bisa Anda temukan di Kima Atas, Mapanget. Air terjun ini memiliki bentuk unik karena berundak-undak seperti anak tangga dengan tiga tingkatan.

Dengan gemuruh air terjun dikelilingi pepohonan hijau, Air Terjun Kima Atas merupakan tempat wisata alam sempurna untuk menghabiskan hari.

Anda bisa berenang dan bermain air di Air Terjun Kima Atas. Menikmati piknik di sekitar air terjun juga bisa jadi pilihan. Tentu saja, jangan lupa untuk mengabadikan kecantikan alam dengan kamera, ya.

Itu tadi beberapa tempat wisata alam di Manado. Jadi, siap datang ke Manado dan menjelajah surga-surga cantiknya? Selamat berlibur.

Penulis: Analisa Daily
Diberdayakan oleh Blogger.