Header Ads

Wisata Taman Bunga Rainbow Garden Serasa Berada di Taman Bunga Negeri Sakura

Jawa Barat memang menyimpan sejuta pesona yang menarik untuk dieksplorasi sebagai objek wisata. Salah satunya adalah daerah Lembang Bandung yang merpakan sebuah area yang berada di dataran tinggi sehingga memiliki suasana yang sejuk dan alami.

Pesona Rainbow Garden - Tidak heran jika di sana ada begitu banyak objek wisata yang menawarkan konsep alami bagi para wisatawan juga Tempat Bernuansa Alam di Bandung. Bagi Anda yang berencana mengunjungi Lembang, cobalah mengunjungi objek wisata baru di sana, seperti Rainbow Garden Lembang. Berikut beberapa penjelasannya.

Keindahan Rainbow Garden
Rainbow Garden merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki konsep berupa garden atau taman. Seperti namanya Rainbow Garden yang berarti Kebun Pelangi, maka kebun atau taman wisata ini memang menampilkan warna-warni yang indah. Ditambah dengan suhu sejuknya karena berada di lokasi dataran tinggi, pengunjung pasti akan menikmati berwisata di taman yang satu ini.

Kehadiran Rainbow Garden Lembang menjadi pelengkap dari objek wisata lainnya di Lembang yang juga dekat dengan alam. Misalnya Kebun Bunga Begonia, Rumah Bunga Rizal, Orchid Forest Lembang atau Taman Bunga Cihideung. Sehingga Rainbow Garden bisa dijadikan alternatif lokasi wisata taman atau kebun bunga yang menarik dan juga dekat dari Bandung, tentunya dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. 

Daya Tarik Rainbow Garden
Seperti yang dijelaskan di atas, daya tarik utama dari Rainbow Garden Lembang adalah taman bunga atau kebun bunga yang indah. Salah satunya adalah dengan keberadaan taman bunga yang cantik ala Jepang atau Belanda. Taman bunga ini dirancang dengan berbagai warna warni alami dari tanaman dan bunga yang ada di sana. Ada berbagai macam jenis bunga yang ditata atau disusun seperti pelangi, sehingga ketika bunga bermekaran, akan menciptakan warna yang indah layaknya pelangi. 

Lokasi dari Rainbow Garden berada di tanah yang miring kurang lebih 45 derajad. Sehingga penataannya menggunakan teknik terasering. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan juga dari kebun ini, sehingga suasana sejuk akan semakin terasa. Yang membuat suasana kebun ini mirip dengan Jepang adalah keberadaan bunga lavender yang mirip dengan bunga sakura.

Setidaknya ada kurang lebih 100 jenis tanaman bunga yang ditata dengan baik di Taman Bunga Terindah di Indonesia yang satu ini. Tanaman tersebut didapatkan dari para petani bunga yang ada di Lembang dan sekitarnya. Sehingga bunga yang ada merupakan hasil pembibitan masyarakat lokal sekitarnya. Bunga yang ditanam juga dipilih yang bisa mekar sepanjang waktu, baik musim kemarau maupun musim hujan, sehingga pengunjung bisa datang di segala musim. 

Hal unik dan menarik lainnya dari Rainbow Garden ini adalah jenis tanaman yang ditanam di sana sekitar 80% bisa dimakan atau yang sering disebut dengan istilah Edible Flowers. Tentu hal ini akan memberikan pengetahuan atau wawasan baru bagi para pengunjung. Anak-anak dan juga pengunjung dari semua usia juga menjadi aman untuk bermain dan berwisata di kebun ini. Khususnya anak-anak yang masih suka memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.

Karena Rainbow Garden juga masih berada di dalam area Floating Market, maka ada berbagai pilihan lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi di sana. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana di lokasi wisata tersebut dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi. Khususnya bagi Anda yang memiliki waktu luang yang cukup untuk mengeksplorasi lokasi wisata lainnya di Floating Market. 

Kegiatan di Rainbow Garden
Sebagai objek wisata, tentunya Rainbow Garden Lembang perlu memiliki berbagai fasilitas untuk mewadahi kegiatan dari para pengunjungnya. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan di Rainbow Garden.
  • Wisata belanja, dimana pengunjung bisa berbelanja aneka jenis bunga dan aneka tanaman lainyya. Ada juga beberapa tanaman organik dan toko souvenir. 
  • Spot foto, dimana pengunjung bisa berfoto-foto di beberapa spot menarik untuk latar belakang foto. Selain ada taman, di sana juga masih ada beberapa spot yang menarik untuk spot foto. 
  • Wisata kuliner, dimana pengunjung bisa menikmati wisata kuliner di sekitar Rainbow Garden dengan gazebo atau saung-saung sebagai tempat makannya. Harga makanan dan minuman juga beragam, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000 yang bisa dipilih sesuai selera.
  • Wisata alam, dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam yang ada di kebun wisata tersebut sambil melepaskan penat dan menghirup udara segar.
Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat wisata yang satu ini. Selain bisa melakukan beberapa kegiatan seru di atas, pengunjung juga masih bisa menikmati suasana Lembang dengan menginap di beberapa penginapan atau hotel yang ada di sekitarnya. Terutama bagi pengunjung yang ingin mengeksplor Lembang dari luar kota.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden
Objek wisata ini merupakan objek wisata yang cukup murah dan terjangkau. Bahkan harga tiket masuk Rainbow Garden Lembang hanya Rp 20.000 per orang. Itupun sudah bisa ditukar dengan welcome drink atau minuman. Selain itu, jika ingin masik ke dalam kawasan Rainbow Garden, akan dikenakan tarif lagi sebesar Rp 10.000 per orang. Anda bisa berkunjung ke sana setiap hari. Pada hari kerja objek wisata ini buka dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Lokasi Rainbow Garden
Tempat Wisata di Lembang yang satu ini berada di kawasan wisata Floating Market yang ada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya cukup mudah dikunjungi karena lokasi ini memang salah satu objek wisata populer di Bandung. Jarak dari pintu keluar tol pasteur Bandung adalah sekitar 18 km atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Anda juga bisa mencari penginapan di sekitar objek wisata ini jika memang dibutuhkan. Karena di Lembang dan disekitar Rainbow Garden masih ada objek wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, terutama ketika musim liburan. 

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai Rainbow Garden Lembang yang perlu diketahui sebagai objek wisata alam yang menarik dan modern dan menampilkan taman yang indah dengan bunga bermekaran. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda, khususnya yang ingin berwisata ke Lembang Bandung.

Penulis: Tempat Wisata Unik
Diberdayakan oleh Blogger.