Header Ads

Pulau Derawan Merupakan Surganya Bagi Para Pencinta Diving Dan Snorkeling

Ada banyak hal yang dapat dikunjungi ketika Anda memilih Kalimantan Timur sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Salah satunya, Kepulauan Derawan. 

Wisata Kalimantan Timur - Sudah terkenal hingga mancanegara jika keindahan Kepulauan Derawan memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Kepulauan ini terdiri dari pulau-pulau indah yang memiliki keunikannya masing-masing.

Pulau-pulaunya adalah Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Maratua, dan Pulau Sangalaki. Di kawasan kepulauan Derawan ini ada begitu banyak hewan laut yang dilindungi dan termasuk dalam hewan langka.

Salah satunya kima, ikan barakuda, lumba-lumba, paus, penyu sisik, penyu hijau, manta dan sejumlah hewan lainnya. Karena dikelilingi beberapa kepulauan, pasir di Kepulauan Derawan terlihat berwarna putih bersih dan sangat halus.

Namun saat berwisata ke Derawan, Anda tak hanya dapat menikmati keindahan pantainya. Derawan juga memiliki destinasi wisata lainnya seperti danau.

Ternyata di Kepulauan Derawan tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja. Tapi di sana juga terdapat danau-danau unik yang menyimpan pesona tersendiri. Keindahan dan kekayaan biota laut yang ada di kawasan ini menjadikan Pulau Derawan sebagai surganya para pencinta diving dan snorkeling.

Travelling ke Derawan memang belum lengkap tanpa berenang dengan ikan hiu. Hiu paus yang dewasa biasanya berukuran 9,7 meter dengan berat mencapai sembilan ton. Jika tertarik berenang dengan hiu paus, Anda tidak bisa sembarangan. Sebab, harus ditemani pemandu yang sudah berpengalaman.

Di taman bawah laut ini, Anda tak hanya dapat berenang dengan hiu paus, tetapi juga biota laut lainnya seperti ikan hias, kura-kura, dan melihat terumbu karang berwarna-warni.

Setelah puas mengeksplor taman bawah laut Derawan, Anda juga dapat menikmati panorama laut di pantainya. Derawan memiliki pesona pemandangan pantai menawan dengan hamparan pasir putih, serta dihiasi dengan pohon kelapa.

Untuk mencapai Kepulauan Derawan, Anda harus menuju Tanjung Batu untuk menyeberang ke Derawan dengan menggunakan speedboat. Sepanjang perjalanan di laut, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan keindahan laut biru jernih. Jangan lewatkan membawa kamera, karena di sini terdapat spot foto menarik untuk dijelajahi.

Penulis: Tuty Ocktaviany | Inews
Diberdayakan oleh Blogger.