Header Ads

Pesona Keindahan Wisata Alam Mayang Menyajikan Keceriaan Bagi Pengunjung

Siapa bilang pekanbaru panas dan hanya identik dengan sawit atau minyak. Jika anda ingin menikmati hembusan udara segar, pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan beragam permainan yang menyehatkan jiwa dan raga cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata alam di pekanbaru yang bernama "Alam Mayang", taman hiburan yang luas dan berkonsep rekreasi di alam terbuka ini pasti akan menyegarkan pikiran anda yang selama ini disibukkan oleh rutinitas sehari - hari.

Wisata Keluarga di Pekanbaru - Suasana disekitar Taman Wisata Alam Mayang yang terasa begitu sejuk dan menyegarkan, dengan adanya berbagai jenis pepohonan yang tumbuh dengan subur dan rindang mengelilingi areal objek wisata tersebut menjadi alasan utama bagi wisatawan untuk mengunjungi juga menikmati suasana alam yang masih begitu alami.

Tentunya tempat rekreasi ini akan sangat cocok dinikmati bersama keluarga dan para sahabat. Anda tertarik berkunjung ?

Fasilitas Yang Disediakan
Dengan luas lebih kurang 24 Hekter, pengunjung dapat memancing sepuasnya dan hasil tangkapannya berupa ikan gurami, ikan lemak, ikan nila dan sepat siam, boleh dibawah pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Di areal ini juga terdapat kantin-kantin kecil yang menjual aneka makanan dan minuman, serta toko-toko kecil yang menyediakan berbagai perlengkapan untuk memancing.

Selain menyajikan suasana alam yang masih begitu alami dan menyegarkan, bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan berwisata ke Taman Wisata Alam Mayang juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata air yang pastinya akan menawarkan banyak sekali keceriaan berwisata bersama keluarga.

Pasalnya terdapat kolam-kolam buatan berukuran besar dengan luas mencapai sekitar 18.560 meter, dan dibagi kedalam tiga buah kolam pada areal Taman Wisata Alam Mayang, serta dijadikan sebagai pusat hiburan berwisata air diantaranya yakni Sepeda Air, Karpet Ajaib, Banana Boat, bebek air, Bogel, Camper Boat, Becak, Kereta Naga, Mandi Bola, serta Balon Loncak.

Rencananya objek wisata ini akan dilengkapi dengan water boom. Selain wahana wisata air, wisatawan juga dapat melakukan berbagai permaiana dialam terbuka lainnya, yakni beberapa permainan Outbund, seperti Safary Train, ATV, juga Flaying Fox.
Wah, banyak sekali ya ? Tak hanya itu, saat ini juga telah hadir berbagai fasilitas hiburan lainnya berupa wahana permainan atraksi diareal Taman Wisata Alam Mayang, diantaranya Shooting Target, Tembak Reaksi , Bombom Car, serta beragai atraksi-atraksi lucu serta penuh dengan hiburan dari Badut, Topeng Monyet, Nah, bagi wisatawan yang ingin menonton film, kita juga dapat mengunjungi Studio 3D, diareal objek wisata tersebut.

Di Alam Mayang juga tersedia berbagai kerajinan dan suvenir khas nusantara, tidak hanya dari Riau, namun juga ada suvenir dari Bandung, Bali, Yogyakarta dan daerah lainnya di nusantara. Rata-rata, setiap permainan yang ada di tempat ini hanya berkisar mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu saja.

Di alam mayang terdapat Rreplika candi muara takus dan berbagai festival pertandingan pancing juga menjadi salah satu acara rutin yang diselenggarakan diareal Taman Wisata Alam Mayang.

Walaupun saat ini, telah banyak berbagai kegiatan-kegitan lain yang mulai diselenggarakan dilokasi taman wisata ini Diantaranya, yakni Pertunjukan Musik, Kesenian Tari, serta berbagai Festival Kebudayaan. Nah, lengkap sekali bukan sajian wisata yang dapat kita nikmati di Taman Wisata Alam Mayang ?

Lokasi dan jadwal 
Wisata alam mayang berlokasi di Jl. Imam Munandar (harapan raya) KM. 8 Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

Tiket masuk wisata yang dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB ini juga cukup terjangkau. Hanya Rp 13 ribu untuk dewasa dan Rp 7 ribu untuk anak-anak. Bagi yang membawa kendaraan roda dua ditambah biaya masuk sebesar Rp 3 ribu. Sementara untuk mobil Rp 5 ribu.

Akomodasi Untuk fasilitas penginapan, restoran atau pun fasilitas hotel tentu anda tidak usah ragu dengan spot wisata pekanbaru ini, karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota maka dengan mudah anda bisa menjangkau berbagai hotel atau penginapan dengan pelayanan terbaik di kota ini.

Penulis: Riau Berbagi
Diberdayakan oleh Blogger.