Header Ads

Pesona Keindahan Alam Danau Rawa Pening Yang Dapat Membius Mata Pengunjung

Ambarawa bukanlah kota besar. Namun, kota yang berada 35 kilometer dari Semarang ini memiliki panorama alam yang menenangkan hati, salah satunya Rawa Pening.

Wisata Alam Semarang - Terhampar 2.670 hektar, Rawa Pening merupakan danau alam. Letaknya pun di cekungan terendah tiga gunung, Merbabu, Telomoyo dan Ungaran yang sudah nggak aktif. Danau ini pun menjadi hulu bagi Sungai Tuntang yang mengalir menuju kota Demak.

Kata Pening sendiri merefleksikan kualitas air di danau ini yang sangat jernih. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir untuk sekedar membasuh tubuh dengan air dari Rawa Pening ini.

Saking beningnya, danau ini menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan air tawar. Ikan-ikan tersebut sangat senang hidup di Rawa Pening karena keberadaan enceng gondok yang memayungi mereka dari teriknya sinar matahari.

Nggak heran, kamu dapat bermain dengan ikan-ikan lucu di sini. Para warga pun banyak yang berprofesi sebagai nelayan yang hasilnya dijual ke kota Semarang maupun Salatiga.

Nah, hal yang paling menarik dari Rawa Pening adalah momen sunset. Atmosfer sendu tersaji hangat kala matahari mengubah warna langit menjadi jingga, dengan suasana yang sangat tenang.

Layaknya danau-danau di Indonesia, Rawa Pening dikelilingi oleh kisah-kisah misteri yang patut dikulik. Mulai dari kisah Bayu Klinting hingga Kakek Pencari Kerang siap membuat bulu kuduk berdiri.

Namun, jangan khawatir. Rawa Pening hanya akan membius kamu lewat pesona alam yang nggak terlupakan.

Penulis: Adhie Sathya | Pegi - Pegi
Diberdayakan oleh Blogger.