Header Ads

Ini Rekomendasi, 4 Lokasi Pantai Unik Yang Berada di Provinsi Jawa Barat

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah pantai. Berbagai pantai tersebar di seluruh penjuru Indonesia, yang masing-masing memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. 

Wisata Jawa Barat - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki beragam pantai yang sangat indah. Pantai-pantai tersebut bahkan terletak tak begitu jauh dari Ibu kota Jakarta. Melengkapi liburan akhir tahun nanti, tak ada salahnya untuk mengunjungi 4 pantai eksotis yang ada di Jawa Barat seperti berikut ini.

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, sekitar 92 km dari Kota Ciamis ke arah Selatan. Menikmati keindahan pantai legendaris Pangandaran dengan pasir halus dan air lautnya yang bersih.

Dengan karakteristik pantainya yang landai serta air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, memungkinkan kita untuk berenang dengan aman. Berlatar belakang Cagar Alam Pananjung yang kaya akan flora dan fauna, Pantai Pangandara memberikan kesempatan unik bagi siapapun yang datang untuk melihat terbit dan terbenamnya matahari dari satu tempat yang sama.

Pantai Pelabuhan Ratu 
Pantai Pelabuhan sangat terkenal karena merupakan pantai teluk yang secara keseluruhan memiliki karakter yang unik, yaitu perpaduan antara pantai curam dan pantai landai. Karang-karang terjal dalam hempasan gelombang dahsyat di satu sisi, dan hutan-hutan cagar alam di sisi lainnya, merupakan karakter yang melekat pada Pantai Pelabuhan.

Keunikan itu menjadi kian menarik manakala keganasan ombak Laut Selatan itu dihubungkan dengan legenda Nyi Roro Kidul. Wisatawan yang datang bisa menikmati panorama dan legenda Pantai Palabuhan Ratu yang tidak pernah lekang ditelan jaman.

Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng terletak di Jampang Kulon, Jalan Raya Ciangen, Kota Lengkong, Desa Sampora, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini cukup terpencil, dari Ibukota Sukabumi pun wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum yang lebih kecil yang biasa disebut Unyil.

Sepanjang jalan kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah, seperti Curug Cikaso dan Pantai Amanda Ratu. Di tempat ini kita juga dapat melihat penangkaran penyu dengan latar belakang pantai yang indah. Bila ingin menginap, ada cottage dan bungalow yang disediakan.

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna, merupakan sebuah kawasan pantai di Banten yang membentangkan berbagai pantai-pantai yang menjadi ikon Banten. Tempat wisata rekomendasi para wisatawan ini menjadi destinasi liburan yang seru karena pesona alamnya yang unik sekaligus sangat eksotis.

Letak pantai Sawarna di Desa Sawarna, sebuah desa pinggir pantai yang ada di kecamatan Lebak, Banten. Jarak pantai dari Jakarta sekitar 183 hingga 234 kilometer. Meski jauh, Pantai Sawarna menjadi tujuan para wisatawan dan peselancar.

Penulis: Pesona Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.