Header Ads

Bukit Pangonan Pringsewu Merupakan Destinasi Wisata Kreatif di Lampung

Bukit Pangonan Pringsewu adalah sebuah perbukitan yang kini dijadikan objek wisata baik wisata alam maupun wisata kreatif yang menyuguhkan pemandangan alam Lampung yang indah dan juga meyuguhkan wisata kekinian berupa selfie ditempat bangunan yang unik-unik.


Wisata Unik - Memang wisata kekinian tengah marak dikalangan anak muda. Bahkan bisa dibilang hampir semua daerah di indonesia terutama bagi para pengguna media sosial yang sering memposting foto saat liburan.

Bukit Pangonan sendiri sebenarnya masuk kedalam kawasan wisata Talang Air yang berada di desa Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Untuk menuju Bukit Pangonan, dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dari dari pusat kota Bandar lampung. Bukit Pangonan juga lokasinya tak terlalu sulit ditemukan mengingat banyak petunjuk menuju Bukit Pangonan.

Arahkan saja rute Lampung menuju Kota Pringsewu lewat jalur lintas barat Sumatera hingga tiba di Pasar utama Pringsewu dan dilanjutkan menuju ke arah Tanggamus. Nanti disepanjang jalan akan ada banyak petunjuk arah menuju Bukit Pangonan hingga tiba di Talang Air. Dari Talang air kita sudah tiba di Bukit Pangonan kerena Talang Air ini adalah lokasi Bukit Pangonan berada.

Bukit Pangonan ini memiliki banyak fasilitas yang sudah disediakan pengelola jadi kalian tak perlu khawatir. Fasilitas umum yang sudah tersedia seperti kolam renang, pemancingan, outbound area, gazebo, warung, toilet, mushola, parkiran yang luas dan tentunya spot spot foto yang instagramable dan kekinian.

Ada banyak sekali spot foto kekinian yang bentuknya sangat unik-unik seperti sarang burung,sangkar burung, jam dinding, tulisan love, jembatan cinta, bunga matahari, sayap burung, kupu-kupu dan lain-lain. Hingga ini pengelola setempat masih terus menambah jumlaj spot foto yang unik mengingat banya sekali wisatawan yang mulai terus berdatangan ke Bukit Pangonan.


Untuk tiket masuknya sendiri masih cukup murah yakni Rp 5000/ pengunjung. Namun untuk menikmati spot foto yang ada disini kita harus membayar lagi sebesar Rp 3000-5000 / spot tergantung kepopuleranya dan keunikanya. Kini Bukit Pangonan menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai dikenal banyak pihak setelah banyak beredar foo-foto keren di media sosial. Bahkan banyak wisatawan yang datang tidak hanya dari Lampung namun juga dari berbagai kota di Lampung dan Jakarta.

Penulis: Emye | Backpacker Jakarta
Diberdayakan oleh Blogger.