Header Ads

Inilah 4 Lokasi Wisata Pantai dan Ekstrim Terbaik Yang Cocok Untuk Dikunjungi

Siapa nih yang suka mencari tempat wisata yang menawarkan kegiatan ekstrem? Melakukan kegiatan yang memicu adrenalin merupakan salah satu aktivitas penghilang penat yang ampuh. Tentunya, penat tersebut akan hilang seketika beserta beban-beban lainnya dan tersalurkan dengan baik.

Wisata Ekstrem - Bagi Anda yang suka melakukan liburan ekstrem dan menyukai pemandangan pantai yang menakjubkan, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai yang disebutkan di bawah ini. Memangnya ada apa dengan pantai-pantai tersebut?

Simak saja ulasan pantai-pantai berikut ini:

Pantai Blue Lagoon, Bali
Pantai yang satu ini terkenal dengan indahnya terumbu karang dan keberagaman biota laut lainnya. Ombak yang ada di pantai ini juga tergolong tenang sehingga aman digunakan untuk kegiatan snorkeling.

Selain snorkeling, ada nih salah satu kegiatan yang dapat memicu adrenalin Anda, yaitu flying fox. Di sekitar pantai ini belum lama didirikan flying fox dengan tingkat keamanan yang tinggi. Jika biasanya Anda menaiki flying fox dengan pemandangan berupa pepohonan hijau, sekarang Anda bisa menikmati keindahan laut khas Bali yang tak akan terlupakan.

Flying fox ini dibangun di ketinggian 30 mdpl, dan membentang sepanjang 100 meter. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba wahana ekstrem yang satu ini, Anda bisa menyiapkan uang sebesar 50 ribu rupiah untuk wisatawan lokal dan 100 ribu untuk wisatawan asing.

Pantai Taman, Pacitan
Sudah tahukah Anda bahwa di Pantai Taman, Pacitan terdapat flying fox terpanjang di Indonesia? Yaps, flying fox yang didirikan di ketinggian 100 mdpl ini dengan tali yang membentang sepanjang 420 meter dapat memuaskan hasrat Anda untuk memacu adrenalin.

Panjang flying fox disertai dengan pemandangan Pantai Taman yang menakjubkan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sayangnya, untuk menikmati wahana yang satu ini, Anda hanya bisa menikmatinya di akhir pekan saja, hari Sabtu dan Minggu. Wahana ini juga hanya beroperasi ketika ada pengunjungnya saja.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, datanglah sekitar jam 9 hingga 12 siang. Biasanya nih, operator wahana tersebut akan pulang apabila tidak ada lagi pengunjung yang ingin merasakan wahana tersebut. Oiya, untuk biaya naik wahana ekstrem yang satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 30 ribu rupiah untuk satu kali naik.

Pantai Balekambang, Malang
Pantai lainnya yang menawarkan wahana ekstrem yaitu Pantai Balekambang. Pantai Balekambang ini termasuk pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang ganas. Di pantai ini, Anda harus coba naik flying fox yang melewati ganasnya ombak pantai selatan.

Untuk menaiki wahana yang satu ini, Anda harus menyeberang ombak terlebih dahulu melalui jembatan yang telah dibangun. Jembatan itu menghubungi pinggir pantai dengan pulau kecil yang berada tak jauh dari pantai tersebut. Dari pulau kecil tersebutlah Anda bisa menaiki flying fox dan berakhir di pasir.

Panjang lintasan flying fox ini sekitar 500 meter. Anda harus membayar tiket untuk wahana ini sebesar 20 ribu rupiah per orang.

Pantai Timang, Yogyakarta
Apabila Anda ingin mencoba wahana yang ekstrem banget, Anda bisa kunjungi Pantai Timang. Untuk mencapai Pulau Timang, Anda harus melewati gondola manual yang melewati deburan ombak Laut Selatan yang ganas.

Untuk menaiki wahana ekstrem yang satu ini, Anda harus membayar sebesar 150 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Itulah rekomendasi ekstrem dan menyenangkan yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu liburan.

Penulis: Wasabi Madison
Diberdayakan oleh Blogger.