Header Ads

5 Lokasi Kuliner Terbaik Dunia Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Traveller

Banyak orang merencanakan liburan sekaligus wisata kuliner ke suatu kota. Bahkan, mengutip Huffington Post, TripAdvisor mengungkapkan, ketertarikan pelancong terhadap informasi tentang kuliner lokal atau kelas memasak di destinasi tujuan meningkat.

Travellink Kuliner - Banyak pelancong yang merencanakan liburan sambil memikirkan kuliner yang nikmat. Jumlah pemesanan food tours dan ulasan tentang makanan meningkat 61 persen pada 2017, dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kembali ke rumah dengan resep masakan lokal atau pengalaman makan di sebuah restoran favorit merupakan buah tangan terbaik,” kata Laurel Greatrix, juru bicara TripAdvisor.

Sejalan dengan hal itu, TripAdvisor merilis daftar kota-kota di seluruh dunia dengan kuliner terbaik. Apa saja?

Roma
Di sini, kamu bisa mencicipi cacio e pepe, yang berarti keju dan merica. Ini merupakan pasta yang dicampurkan keju dan lada hitam. Selain itu, salah satu lokasi wisata kuliner yang paling populer, yaitu di sekitar Prati District.

Paris
Paris merupakan destinasi yang cocok untuk para pecinta kuliner. Kamu bisa mencicipi croissant, espresso, dan keju. Tidak hanya itu. Masih ada banyak makanan enak di kota ini yang akan memanjakan lidah kamu.

Barcelona 
Jika pergi ke Barcelona, kamu pasti akan menyempatkan diri ke The Mercat de Sant Josep de la Boqueria atau yang sering disebut La Boqueria. Ini adalah pasar yang cukup besar. Di sini, kamu bisa mencicipi helado (es krim khas Spanyol) atau udang merah.

Tokyo 
Di Tokyo, kamu bisa melahap ikayaki, yaitu sajian masakan sederhana dari cumi-cumi utuh yang ditaburi dengan kecap manis dan ditusuk pada batang kayu. Atau, kamu bisa mencicipi camilan lain seperti yakitori. Ini merupakan potongan daging dan sayuran yang ditusuk pada batang kayu. Penganan ini dibakar di atas api, mirip seperti sate.

Bangkok 
Alasan banyak orang datang ke Bangkok mungkin karena ingin menikmati kuliner jalanan (street food). Ada begitu banyak makanan enak di sini, seperti tom yum, durian dan berbagai olahannya, dan lainnya.

Penulis: Birgitta Ajeng | Uzone
Diberdayakan oleh Blogger.