Header Ads

Inilah Lokasi - Lokasi Wisata Outbound Yang Layak Dikunjungi Di Pulau Bali

Mengunjungi Bali mungkin terdengar terlalu mainstream untuk sebagian wisatawan. Apalagi yang sudah beberapa kali ke Bali. Namun sebenarnya berlibur di Bali tidak sesederhana itu. Masih banyak tempat maupun kegiatan yang mungkin selama ini luput dari perhatian Anda.

Wisata Bali - Anda bisa saja menikmati wisata outbound yang menarik. Apalagi yang suka dengan adventure atau petualangan. Lalu apa saja wisata outbound di Bali? Berikut beberapa penjelasannya.

Bali Treetop Adventure Park
Jika Anda berada di kawasan Bedugul Bali dan sudah familiar dengan Kebun Raya di Bedugul, maka di Tempat Wisata Hutan di Bali ini ada sebuah tempat menarik untuk melakukan kegiatan luar ruangan alias outbound.

Nama tempat ini adalah Bali Treetop Adventure. Seperti namanya, Bali Treetop Adventure menyuguhkan aneka permainan outbound yang berkaitan dengan pohon. Anda bisa menikmati keseruan dengan bergelantungan di antara pepohonan dan semisalnya.

Selain itu, Kebun Raya Bali ini pun adalah sebuah tempat wisata yang lengkap. Udaranya yang segar dan sejuk, serta flora-flora yang ada di sana, akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda saat berada di Bali. Tempat ini juga menawarkan wisata edukasi yang menarik.

Dikubu Strawberry Farm
Tempat wisata outbound di Bali berikutnya masih berada di kawasan Bedugul. Anda bisa berkunjung ke Dikubu Strawberry Farm. Lokasinya ada di Danau Beratan, dan tidak jauh dari wisata Ulundanu Bedugul.

Ada fasilitas berupa lapangan yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outbound di sana. Selain itu kegiatan memancing pun bisa dilakukan. Lengkap dengan memetik buah strawberry sendiri langsung dari kebunnya.

Kegiatan lainnya yang seru dan bisa dilakukan misalnya camping atau menyewa sepeda lalu berkeliling di sekitar danau dengan sepeda tersebut. Tempat ini mungkin memang tidak sepopuler Ulundanu Bedugul. Namun jika Anda menginginkan wisata yang sedikit berbeda di Danau Beratan, Anda bisa datang ke sana.

Air Terjun Gitgit
Tempat wisata air terjun di Bali salah satunya adalah Air Terjun Gitgit. Air terjun yang satu ini berada 11 kilometer dari Singaraja. Keunikan air terjun ini bukan hanya dari keindahannya saja, melainkan juga dari kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sana.

Kegiatan outbound yang memacu adrenalin bisa dilakukan di Air Terjun Gitgit ini. misalnya panjat tebing, river trekking, abselling, loncat tebing. Semua kegiatan ini dikenal dengan istilah canyoning.

Anda yang sangat suka dengan tantangan dan petualangan yang berbeda, bisa datang ke sana untuk melakukan kegiatan outbound tersebut. Ada beberapa lokasi canyoning dan tingkat kesulitannya juga berbeda-beda. Untuk anak-anak, ada ruter tersendiri sehingga akan lebih aman.

Tanjung Benoa
Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata outbound di Bali yang satu ini? Tanjung Benoa adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan aneka permainan air yang sudah terkenal sejak dulu.

Walau terasa mainstream, namun menikmati aktivitas wisata di Tanjung Benoa tetap akan menyenangkan. Apalagi di sana memang ada banyak pilihan jenis permainan air yang menarik untuk dicoba.

Mulai dari permainan air yang sederhana hingga yang menakjubkan, Anda bisa menyesuaikan dengan budget wisata. Jika ingin lebih murah, saat ini cukup banyak jasa travel yang memasang paket khusus untuk wisata di Tanjung Benoa.

Sungai Ayung 
Kegiatan luar ruangan yang menantang selanjutnya yang bisa dilakukan di Bali adalah rafting. Salah satu tempat terbaik untuk rafting atau arung jeram adalah Sungai Ayung yang berada di kawasan Ubud.

Kegiatan rafting di Tempat Wisata di Bali Sungai Ayung tentu akan sangat menarik. Selain bisa menjelajah sungai dengan cara yang berbeda, kesejukan sungai dan keindahan pemandangan di sekitarnya akan membuat wisatawan merasa lebih rileks.

Untuk pemula, sebaiknya Anda tidak datang pada musim hujan. Karena arus sungai di musim hujan akan lebih deras. Namun jika Anda justru ingin tantangan, datang di musim hujan tetap bisa dilakukan. Asalkan pihak pengelola memang membuka sungai tersebut untuk kegiatan rafting.

Danau Buyan
Selain Danau Beratan, Bali juga memiliki danau lainnya, yaitu Danau Buyan dan Tamblingan. Danau Buyan ini sendiri berada di dekat Danau Tamblingan. Bahkan keduanya bersebelahan dan sering dikatakan sebagai danau kembar.

Tempat wisata outbound di Bali yang satu ini menawarkan fasilitas camping ground yang sudah ada MCK-nya. Sehingga pengunjung yang ingin berkemah di sana tidak akan kesulitan mengenai MCK.

Selain camping, masih ada kegiatan outbound lain yang bisa dilakukan. Yang menarik dan wajib untuk dilakukan adalah trekking di Hutan Lindung Dasong. Hutan lindung ini berada di sekitar danau dan memiliki jalur yang cukup menantang. Di dalamnya wisatawan juga akan melihat aneka jenis flora.

Alam Tirta Outbound
Tempat outbound selanjutnya yang terkenal di Bali adalah Alam Tirta Outbound. Lokasinya ada di Desa Carangsari, Badung, Bali. Suasana pedesaan dan alam yang masih natural akan membuat kegiatan outbound menjadi semakin menarik.

Fasilitas outbound di tempat ini pun cukup lengkap. Mulai dari kegiatan sederhana seperti flying fox, team building, hingga kegiatan yang lebih menarik seperti rafting, paintball, dan camping bisa dilakukan di sana.

Selain fasilitas outbound atau kegiatan luar ruangan, ada juga restaurant, meeting room, dan juga penginapan. Fasilitas-fasilitas tersebut akan membantu para wisatawan yang memang tertarik dengan Desa Wisata di Bali Carangsari dan ingin lebih lama tinggal di sana.

Pertiwi Quad Adventure
Ada lagi salah satu tempat wisata outbound di Bali yang menyediakan fasilitas lengkap. Namanya adalah Pertiwi Quad Adventure dan berlokasi di Bongkasa Pertiwi, Badung, Bali. Tempat ini sangat menarik untuk kegiatan luar ruangan.

Ada banyak paket outbound yang bisa dipilih di tempat ini dan disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan Anda. Paket wisata tersebut antara lain ATV Ride, ATV + Paintball, ATV + rafting, serta ATV + Elephant.

Semua kegiatan tersebut sangat menarik. Anda hanya tinggal memilih paket wisata yang sesuai dengan selera. Jika berwisata dengan teman-teman yang cukup banyak, tentu rafting dan paintball akan sangat menarik untuk dilakukan.

Bale Udang Ubud
Bale Udang di Ubud Bali sebenarnya adalah sebuah tempat makan atau restaurant. Tempat makan ini menyajikan suasana makan yang asri dengan bangunan yang bergaya tradisional bermaterial alami.

Selain ada restaurant, ternyata ada juga fasilitas outbound di tempat ini. Sehingga Anda bisa mengagendakan jadwal wisata untuk makan sekalian menikmati fasilitas outbound di sana.

Kegiatan outbound di Bale Udang Ubud lebih mengarah ke aktivitas team building atau fun games. Walau kegiatan outbound yang ada cukup sederhana, namun tempat ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang menarik.

The Silas Agroutourism
Tempat wisata di Bedugul Bali yang satu ini merupakan tempat wisata yang sudah alam ada. Hanya saja namanya memang belum cukup dikenal oleh wisatawan yang datang ke Bali.

Namun beberapa waktu yang lalu, setelah ditambahkan beberapa wahana baru, The Silas Agroutourism mulai dikenal oleh wisatawan. Bahkan tempat ini mulai sering dikunjungi. Yang menjadikannya terkenal adalah adanya wahana bianglala.

Selain itu, fasilitas wisata di The Silas Agroutourism ini sebenarnya sangat lengkap. Kegiatan outbound yang bisa dilakukan di sana juga lengkap, mulai dari paintball, team building, flying fox, bersepeda, dan sebagainya. Lokasi ini juga cocok untuk Tempat Wisata Anak Sekolah di Bali.

Itulah beberapa tempat wisata outbound di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa memperoleh pengalaman yang seru dan menikmati liburan di Bali dengan cara yang berbeda. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Penulis: Tempat Wisata Unik
Diberdayakan oleh Blogger.