Header Ads

Pesona Keindahan Alam Taman Air Percut, Cocok Berwisata Bersama Keluarga

Semakin banyak saja tempat wisata keluarga yang ada di Sumatera Utara ini. Taman Air Percut menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang baru. Belakangan ini Taman Air begitu ramai dikunjungi, karena masih banyak orang yang penasaran seperti apa taman air itu.

Wisata Kota Medan - Taman Air Percut berada di jalan Paluh Gelombang, Tj.Rejo, Percut Sei Tuan, Kab.Deli Serdang. Ada sebagian orang yang gak setuju kalau Taman Air berada di Percut. Sebab katanya beradasarkan letaknya, Taman Air ini sudah tidak didaerah percut. Ahh.. sudahlah tentang wilayah tersebut. Bagi saya sih, tempat wisata itu bisa memberikan kebahagian bagi siapapun yang datang. Asekkkk.

Taman Air Percut bisa menjadi alternatif wisata keluarga. Selain tempatnya luas, disini juga ada beberapa permainan atau wahana yang bisa dicoba bersama anak maupun orang tua. Untuk masuk ke Taman Air, kita cukup membayar Rp 10.000,-/orang Ini sudah termasuk karcis masuk, Parkir kendaraan serta mendapat Soft Drink.

Taman Air, kenapa ya namanya Taman Air? Apa mungkin karena banyak taman dan ditaman banyak airnya? Setelah beberapa waktu lalu saya kesana, akhirnya emang pas disebut Taman Air, sebab banyak air-air disana.

Paling enak kemari sih, dijam sore hingga maghrib, soalnya biar gak kepanasan dan fotonya bagus. Karena Taman Air ini masih baru, jadi pohon-pohon yang ada belum terlalu tinggi dan besar. Kalau cuacanya lagi panas terik, mau gak mau harus berjalan cepat dan cari teduhan dibawah pohon.

Dari Gerbang masuk, akan terlihat satu kolam air yang lumayan luasnya. Ini menjadi arena bermain bebek dayung. Lalu berjalan lagi kedalam Taman Air, akan semakin banyak terlihat kolam-kolam air yang fungsinya beragam, seperti tempat bermain bola air, perahu, memancing, dan lainnya. Selain itu juga ada permainan Flying Fox, sepeda ontel serta delman. Tentunya setiap wahana atau permainan yang ingin dicoba kita harus bayar lagi sih.

Ada juga mini zoo disini, terlihat ada beberapa jenis burung diantaranya adalah burung Merak yang begitu terkenal disini. Selain itu dari info yang ada di web taman air, nantinya juga akan dibangun waterboom. Wahh,, kapan ya kira-kira siapnya?

Oh iya, disini kita juga bebas piknik dengan membawa makanan sendiri serta alas duduk sendiri seperti tikar. Bisa bebas dibentangkan dimana saja, seperti dipinggir kolam dan dibawah pohon yang rindang. Dijamin asik deh.

Dan yang gak bawa makanan sendiri, gak usah bingung, karena terdapat sebuah warung yang cukup luas dipinggir kolam. Selain itu juga banyak penjual jajanan yang tersebar di area taman air ini. Tapi yang harus diperhatikan adalah beberapa sampah yang berserakan. Mungkin dibutuhkan kerjasama antar pengunjung dan pengelola agar lebih bersih dan nyaman.

Nah, itulah sekilas tentang Taman Air Percut yang merupakan Tempat Wisata Keluarga yang Asik dan Murah. Sekarang gimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik juga untuk ke Taman Air Percut?

Penulis: Medan Wisata
Diberdayakan oleh Blogger.