Header Ads

Sensasi Air Hangat Danau Linting Di Desa Sibunga - Bunga Hilir Deli Serdang

Danau Linting berada di Desa Sibunga-Bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang. Danau ini memberikan sebuah sensasi unik dengan airnya yang hangat. Danau ini terletak diatas bukit yang eksotis.


Wisata Tersembunyi di Sumatera Utara - Sayangnya danau ini belum secara maksimal dimanfaatkan dan dikembangkann sebagai objek wisata. Padahal danau ini memiliki potensi yang luar biasa apabila dapat dikelola secara maksimal.

Linting Lake (Small Lake With Warm Water)

Akses jalan menuju kedanau ini cukup bagus, hanya ada beberapa daerah yang sedikit rusak tapi tidak begitu mengganggu perjalanan. Perjalanan menuju Danau ini dapat ditempuh dari beberapa Rute.

  • Medan - Deli Tua - Patumbak - Talun Kenas - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar
  • Medan - Simpang Amplas - Patumbak - Talung Tenas - Sibiru-biru - STM Hilir -Tiga Juhar
  • Lubuk Pakam - Jalan Raya Galang - Bangun Purba - STM Hilir - Tiga Juhar
  • Tanjung Morawa - Bangun Purba - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar

Setelah cukup lama akhirnya kami sampai di Danau Linting. Sebenarnya Danau Linting tidak terlalu sulit untuk dicari karena Danau ini tidak jauh dari Jalan Utama. yang penting ketika anda Ke Danau Linting tujuan tetap ke Desa Tiga Juhar. Setelah sampai di simpang Tiga Juhar sudah ada marka yang menunjukan lokasi Danau Linting. Sehingga membantu kita untuk menuju lokasi Danau.

Ketika berada di danau, anda akan disuguhi dengan warna airnya yang begitu khas memberikan kesan pertama yang sangat bersahabat. Danau ini seakan menyuguhkan sensasi untuk kita segera menyentuh airnya. Ketika menyentuh airnya bukanya kesan air dingin yang kita rasakan tetapi air hangat yang menjadi cirikhas lain dari danau ini. Luas danau ini kurang lebih 1 hektare oleh karena itu danau ini begitu mungil.

Ketika saya perhatikan sekitar saya bertanya-tanya mengapa tidak ada pengunjung yang berenang di tengah danau ini padahalkan danaunya kecil. Setelah saya masuk kedanau saya memiliki sebuah kesimpulan bahwa danau ini sangat dalam sehingga para pengunjung tidak berani mengambil resiko dengan berenang ketengah danau. Kemudian saya coba untuk berenang ke dasar danau dari pinggiran saja ternyata saya tidak sanggup untuk mencapai dasar danau ini. Sungguh Allah telah menunjukan kuasa-Nya bahwa apapun bisa diciptakan-Nya di alam Semesta Kun fayakun.

Penulis: Permata Sumatera Utara
Diberdayakan oleh Blogger.