Header Ads

Pesona Keindahan Alam Pantai Ujung Karang Meulaboh, Aceh Barat

Pantai Ujung Karang, yang terletak di desa suak indrapuri, kecamatan johan pahlawan, Meulaboh Aceh Barat, Provinsi Aceh selalu menjadi tempat ‘pelarian’ bagi para pecinta wisata. Pantai ujung karang meulaboh merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam, dengan lautnya yang berwarna biru, ditambah dengan pohon nyiur yang berjajar disekitar pantai sehingga membuat suasana semakin terasa sejuk.

Wisata Aceh - Pantai ini bukan saja menjadi tempat wisata, namun pantai ini juga sering digunakan oleh para pengunjung yang hobby memancing, menjadi tempat pemancingan, jika anda tertarik, dan datang kemeulaboh, tidak salahnya untuk singgah di tempat wisata ini.

Air laut dan sinar sunset yang keemasan dapat melarutkan rasa jenuh dan penat setelah beraktivitas seharian. Pemandangan yang memanjakan mata melihat ombak berkejar-kejaran lalu menyapu pasir dan bunga-bunga karang yang sudah mati. Ada juga yang menyaksikan orang berkecipak-kecipuk, kadang jadi nilai tersendiri.

Hampir setiap hari minggu menjadi hari wajib untuk ke Ujung Karang. Buktinya, saat hari minggu orang-orang berjubel di pantai itu dengan berbagai aktivitas. Ada yang mandi, ada yang foto-foto, mancing, melihat sunset, pacaran,  jualan dan ada juga yang tepe-tepe alias tebar pesona. Tapi ada juga orang yang melakukan semuanya sekaligus.

Sesuai dengan namanya. Pantai ini banyak dihuni karang. Jika ingin mandi, hendaknya berhati-hati karena di pantai tersebut banyak sekali batu karang yang bisa membuat kaki terluka dan kepala benjut (ini kalo nyeburnya duluan kepala dan tidak berpengalaman). Apalagi jika sedang pasang, ombak di pantai cukup membuat orang yang gak pinter berenang terseret kesana-kemari. Sudah ada lho orang yang tewas di pantai ini karena terseret ombak.

Kalau suatu hari nyasar ke Meulaboh, cobalah sejenak jadi wisatawan lokal, dengan menyempatkan diri menikmati pantai Ujung Karang, menikmati sejuk airnya kala membasahi tubuh, silau sunsetnya dan goreskan sedikit luka di kakimu dengan bebatuan karangnya.

Penulis: Traveller Aceh
Diberdayakan oleh Blogger.