Header Ads

Inilah 9 Lokasi Berwisata Malam di Yogyakarta Yang Penuh Pesona

Kota Yogyakarta memang penuh ikon yang biasa dijadikan wisata saat malam tiba. Hanya semalam di sana kunjungi saja tempat-tempat ini.

Wisata Malam - Beberapa waktu lalu, detikTravel berkunjung ke Yogyakarta. Ikon-ikonnya selalu ramai seperti biasanya, berikut daftarnya:

1. Jembatan Kali Code atau Gondolayu
Traveler dapat memulai wisata malam di Jalan Jenderal Sudirman ini. Memandang pemukiman padat di bibir Sungai Code dengan menyeruput kopi bersama orang tersayang di warung-warungnya adalah pilihan yang tepat menikmati Yogya saat malam.

2. Tugu Yogya
Traveler yang datang ke kota ini pasti tak akan rela melewatkan ikon Yogya satu ini. Selalu ramai saat malam tiba. Seperti tak pernah habis orang-orang yang berfoto ria atau sekadar nongkrong di sekitarnya.

Baca Juga: Pesona Keindahan Alam Tlogo Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

3. Kopi Jos
Selanjutnya kita tiba di sederet penjual kopi legendaris di Kota Yogyakarta, yakni kopi jos. Terletak di Jalan Wongsodirjan, kawasan ini tak pernah sepi pengunjung saat malam tiba. Jangan lupa siapkan uang recehan untuk pengamen yang datang silih berganti ya.

4. Malioboro
Bergeser sedikit dari lokasi sebelumnya kita akan tiba di Jalan Malioboro. Tak hanya siangnya yang ramai. Malam di sini pun syahdu. Ada banyak kursi taman yang dulunya adalah parkiran motor dan semakin cantik dengan berbagai perubahan yang ada.

5. Titik Nol Kilometer Yogya
Perempatan jalan ini ikonnya Yogya juga lho. Itu mengapa banyak sekali yang sekadar kongkow di kawasan ini dengan hanya memesan kopi dari pedagang asongan. Suasana Yogya yang terbilang sejuk saat malam membuat traveler betah di sini.

6. Komplek Keraton Yogyakarta
Mau yang ikonik dari suasana malam Yogya selanjutnya pergi saja ke daerah keratonnya. Seperti foto bapak ibu traveler ini sedang menjajal becak untuk berkeliling di daerah wisata Tamansari, yakni di Jalan Tamanan.

Baca Juga: Keindahan Telaga di Atas Awan 'Embung Sriten' Yogyakarta

7. Alun-alun Kidul atau Alkid
Biasa disebut dengan Alkid, Alun-alun Kidul memang memiliki daya tarik tersendiri bagi traveler yang datang. Ada banyak hal yang bisa traveler lakukan di sini, di antaranya adalah menjajal mobil-mobilan hias, berjalan dengan penutup mata melewati dua beringinnya, terakhir adalah nongkrong di lesehan sekitar Alkid.

8. Plengkung Gading
Bisa dibilang ikon ini adalah batas komplek Keraton Yogya yang tak jauh dari Alkid. Saat malam tiba lokasi yang amat identik Yogya ini tak luput dari kunjungan traveler. Anda hanya perlu membayar parkir Rp 2000 untuk bisa memotret sepuasnya di sini.

9. Jembatan Sayidan
Inilah ikon Yogya terakhir yang bisa traveler kunjungi. Jembatan ini sungguh ikonik dan ada di dalam lagu salah satu band lho. Sudah tahu?

Itulah sembilan ikon Yogya yang bisa traveler kunjugi saat wisata semalam saja. Masih banyak lokasi lain yang patut dikunjungi namun berbeda wilayah dan lokasi yang agak jauh dari kota.

Jadi, kapan traveler ke Yogya lagi? (msl/aff)

Penulis: Ahmad Masaul Khoiri
Diberdayakan oleh Blogger.