Header Ads

Sensasi Berwisata Luar Negeri Bersama Keluarga di Danau Kaolin Bangka

Letak danau Kaolin Bangka berada di Desa Air Bara yang terletak di Bangka Selatan. Kalau kamu dari bandara ke Danau Kaolin butuh waktu sekitar 1 jam lebih.

Gak jauh kok.
Dan yang terpenting gak macet. Perjalanan satu jam lebih itu gak bakalan terasa. Karena kamu akan melihat pemandangan masyarakat desa Air Bara, Bangka Selatan.

Jadi kalau kamu baru tiba di bandara udara Depati Amir, kamu bisa langsung tuh menuju danau Kaolin.

Bersantai sejenak menikmati kulineran enak di dekat wisata danau Kaolin. Yang akan buat kamu semakin terpesona dengan pulau Bangka.

Danau besar dengan air berwana biru menyala yang diapit oleh timbunan bukit pasir putih

Kamu perlu tahu!
Bahwa danau Kaolin terbentuk dari bekas galian penambangan timah. Yang pada akhirnya terbentuklah sebuah keindahan yang memukau. Menjadi sebuah danau besar disertai dengan pasir berwarna putih.

Bisa buat kamu terpana.
Hal ini seperti fenomena alam lho. Namun awal terbentuknya karena dari sebuah galian. Mungkin hal ini ada campur tangan dari yang di atas ya.

Jadi terciptalah tempat wisata baru deh.
Untuk kedalaman danau Kaolin ini tidak diketahui dengan jelas. Tapi masyarakat sekitar mengatakan perkiraan kedalamannya mencapai 30 meter atau bisa lebih.

Semoga ini bisa jadi salah satu wisata favorite kamu yah.
Biar kamu gak penasaran dengan keistimewaan danau Kaolin Air Bara ini. Tak perlu tiket masuk alias gratis, kamu dapat mengabadikan foto seperti keindahan salju di Islandia

Banyak orang yang sudah pernah berkunjung ke danau Kaolin di Pulau Bangka. Menyandingkan danau Kaolin setara dengan berwisata ke Islandia.

Wuah… keren ya!
Pasti kamu penasaran banget dengan danau Kaolin ini. Untuk masuk melihat danau Kaolin. Kamu tidak perlu membayar biaya karena objek wisata ini masih belum mematok harga masuk.

Jadi kamu bisa selfie sepuasnya di sini.
Belum lama ngehits, danau Kaolin sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Umumnya wisatawan- wisatwan tersebut berasal dari luar kota.

Kalau sudah mengunjungi danau Kaolin kamu wajib mengabadikan momen dengan latar birunya danau kaolin dan pasir putih yang indah.

Penulis: Gita Putri
Diberdayakan oleh Blogger.