Header Ads

Pesona Keindahan Cappadocia Turki, Berwisata Layaknya di Zaman Batu Yang Menyenangkan

Melancong ke Turki, jangan cuma Istambul saja yang jadi target tujuan wisata, masih ada Cappadocia yang juga jadi favorit para wisatawan. Penuh dengan daya tarik dan pesona mistis kota batu kuno bawah tanah, Cappadocia bakal memberikan pengalaman wisata baru di bukit-bukit cadas.

Pesona Turki - Puas dengan kota batu kuno, bersantai di balon udara sambil menikmati keindahan Turki dari langit wajib kamu coba!

The Underground City
The Underground City atau kota batu kuno bawah tanah yang ditemukan di Cappadocia merupakan ikon wisata yang sangat menakjubkan. Kondisi geografis Cappadocia, yang terdiri dari batuan karang lembut, memungkinkan warga jaman dahulu untuk membangun gua-gua, bahkan struktur bangunan sebagai tempat berlindung seperti rumah-rumah dan gereja. Kabarnya, rumah-rumah dan bangunan-bangunan hasil pahatan di karang ini mampu menampung ribuan keluarga, tepatnya sekitar 50.000 orang menghuni kota tua bawah tanah ini!

Jika Hulaa Hoppers menyempatkan diri untuk mengeksplorasi bagian dalam kota tersebut, akan terlihat jelas ruang demi ruang yang ada pada sebuah rumah. Bagian dapur, tempat tidur, dan ruang tamu terlihat jelas. Uniknya lagi, sebagian kota bawah tanah ini masih dihuni oleh warga asli lho! Dan sebagian lain dijadikan hotel bawah tanah untuk tujuan wisata.

Balon Udara Cappadocia
Menikmati keindahan kota tua bawah tanah Cappadocia tidak cuma bisa langsung didatangi di darat, tapi Hulaa Hoppers juga bisa menikmatinya dari langit, dengan terbang di balon udara! Ikut tur atau tidak, kamu bisa mendatangi jasa layanan tur balon udara di atas Underground City. Dengan membayar sejumlah uang, kamu sudah bisa merasakan pengalaman terbang di atas Cappadocia.

Disarankan, jika ingin menikmati terbang dengan balon yang maksimal, Hulaa Hoppers sebaiknya datang agak pagi. Jika terlalu siang, dikhawatirkan banyak wisatawan yang ikut tur datang membludak. Jika sudah demikian, satu balon udara bisa diisi hingga 28 orang. Tentu pengalaman terbang yang penuh sesak kurang menyenangkan, bukan?

Menginap di Bawah Tanah di Cappadocia
Meski banyak hotel-hotel mewah di Cappadocia, tapi saran Hulaa, jangan menginap di hotel yang biasa-biasa. Cobalah untuk menginap di hotel bawah tanah atau di gua yang merupakan bagian dari The Underground City! Tak kalah dengan hotel modern pada umumnya, hotel bawah tanah atau gua yang disebut Cave Hotel ini juga memiliki fasilitas hotel yang lengkap. Sebut saja kolam spa, jacuzzi, bahkan koneksi internet melalui wifi. Harganya cukup beragam, mulai dari yang kelas menengah seharga 500 ribuan per malam, hingga di atas 800 ribu rupiah semalam.

Cicipi Kuliner di Cappadocia
Sebenarnya, Cappadocia dikenal karena keindahan bentang alam dan kota bawah tanahnya, oleh karena itu agak sulit menemukan kuliner unik yang jadi ikon Cappadocia. Meski begitu, ada banyak restoran yang menyediakan menu makanan Turki, juga kebab yang terkenal itu. Kalau Hulaa Hoppers ingin makan Fast Food, ada Mc Donald’s juga di sana, yang rasa makanannya pasti cocok dengan lidahmu.

Transportasi Menuju Cappadocia
Jika Hulaa Hoppers datang dari Istanbul, maka ada beberapa cara untuk menuju ke Cappadocia. Pertama, transportasi yang cepat, mudah, dan nyaman, yaitu naik pesawat. Namun kelemahan naik pesawat tentu terletak di budgetnya. Kedua, kamu bisa memilih untuk menaiki bus dengan lama perjalanan sekitar 4 jam. Tak usah risau dengan lamanya perjalanan. Bus di Turki nyaman semua kok. Dan lagi jika mempertimbangkan harga dan petualangan, maka berkendara dengan bus adalah pilihan yang tepat.

Gimana, makin penasaran dong pastinya dengan pesona mistis yang bisa kamu temukan di Cappadocia? Yuk segera rencanakan liburan ke Turki dan datangi Cappadocia untuk merasakan sensasi liburan yang tak ada duanya!

Penulis: Jelajah
Diberdayakan oleh Blogger.