Header Ads

Pesona Keindahan Alam Pasir Putih di Manukan Island

Manukan Island Sabah merupakan salah satu pulau terpopuler di Sabah yang wajib masuk daftar tujuan liburan Anda. Lokasinya dapat ditempuh hanya sekitar 20 menit menggunakan perahu dari kota Kinabalu. Pulau ini merupakan salah satu dari rangkaian rantai lima kepulauan Tunku Abdul Rahman Marine Park.

Wisata Mancanegara - Setiap tahunnya pulau ini selalu dipadati oleh para wisatawan yang datang dari berbagai negara. Selain menggunakan perahu yang disewakan untuk umum, kebanyakan para turis datang menyeberang ke pulau ini dengan menggunakan jet pribadi dari alur kepulauan dermaga utama Kuah.

Sesampainya di gerbang utama Dermaga penyebrangan Manukan, Anda akan menemukan sebuah jembatan kayu yang khas, meski sederhana jembatan ini nyatanya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta sea traveling lho. Jembatan kayu tersebut merupakan gerbang utama Anda menuju pantai andalan yang dimiliki Manukan Island Sabah. Jembatan ini pun seringkali menjadi objek foto para fotografer profesional maupun menjadi background foto pra wedding. Populernya jembatan tersebut menjadikannya salah satu identitas bahwa seseorang pernah mengunjungi Manukan Island Sabah.

Pulau ini terkenal memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat cantik. Hamparan laut biru yang jernih pun membuat batuan karang warna warni yang terdapat di tepian pantai terlihat sangat jelas, hal tersebut sangat mnyenangkan bagi Anda yang menyukai kegiata sea walking maupun snorkeling. Melaju ke pantai tengah, Anda dapat melakukan kegiatan menyelam yang tak kalah menyenangkan. Di laut lepas yang dimiliki rantai lima kepulauan Tunku Abdul Rahman Marine Park memang terkenal dengan ikan-ikan hias berwarna cerah yang cantik.

Di sekeliling Manukan Island Sabah terdapat banyak sekali pepohonan rindang nan hijau yang memberikan nuansa segar bagi para wisatawan, sehingga Anda tak perlu khawatir akan mengelukan panasnya terik matahari di sana. Untuk fasilitas dan akoodasi, Manukan Island Sabah memiliki banyak sekali resort dan penginapan yang rata-rata memilii arsitektur bangunan yang terbuat dari kayu eboni yang khas. Anda data memilih menginap di tepian pantai atau di tepian hutan lindung, keduanya sama-sama menawarkan sensasi tidur Anda yang berbeda, debuarn ombak maupun desiran angina pepohonan.

Penulis: Apep Herya
Diberdayakan oleh Blogger.