Header Ads

Pantai Pa’badilang Merupakan Pesona Alami Dari Pantai Utara Pulau Selayar

Kabupaten Kepulauan Selayar memang identik dengan wisata bahari. Taman Nasional Takabonerate mungkin menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sudah banyak dikenal orang, namun Taman Nasional Takabonerate, bukan satu-satunya tujuan wisata yang menawarkan keindahan panorama laut di Bumi Tanadoang.

Wsiata Populer di Sulawesi - Di ujung utara pulau Selayar, terdapat salah satu tempat wisata yang yang juga banyak dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan lokal, namanya Pantai Pa’badilang. Tempat ini ramai pada hari minggu dan hari libur lainnya.

Topografi Pantai Pa’badilang yang berbentuk tanjung, menawarkan pesona tersendiri untuk anda yang berkesempatan menyinggahi tempat yang berlokasi di Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ne ini. Disisi baratnya adalah pantai berpasir putih sementara sisi timur berupa tebing karang yang ditumbuhi pepohonan berukuran sedang.

Pantai Pa’badialng berjarak sekitar 35 km sebelah utara kota Benteng, ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar. Menuju ketempat itu, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Saat ini, belum tersedia fasilitas penginapan di pantai Pa’badilang. Untuk sementara waktu, lokasi ini hanya dapat dikunjungi dalam jangka waktu singkat ( satu hari ). Pemerintah sendiri berencana menambah fasilitas penunjang di beberapa lokasi pariwisata, termasuk sarana penginapan. Semoga Pantai Pa’badilang yang bisa jadi alternatif tujuan wisata di Selayar ini, menjadi salah satu objek wisata yang akan segera di benahi.

Penulis: Ayo Ke Selayar
Diberdayakan oleh Blogger.