Header Ads

Inilah Beberapa Objek Wisata Yang Sedang Hits Yang Wajib Di Kunjungi Di Kabupaten Aceh Tenggara & Gayo Lues

Kabupaten Aceh Tenggara dan Gayo Lues masing-masing memiliki objek wisata alam yang mampu menghipnotis jiwa anda. Namun belakangan, ada beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi selain hari-hari besar maupun masa libur.

Wisata Aceh - Salah satu mahasiswi asal daerah berjuluk Lembah Leuser Aceh Tenggara (Agara) Rini Ritonga pada Rabu (20/1) malam mengungkapkan, sejak beberapa bulan ini, objek wisata bukit cinta yang berlokasi di Mbarung, Kec. Babussalam selalu ramai dikunjungi baik kalangan muda-mudi juga keluarga.

Dilanjutkan rekreasi arung jeram di sungai Alas daerah Ketambe dan wisata religi Masjid Raya Agara di pusat kota Kutecane.

“Saat ini ketiga objek wisata tersebut jadi terfavorit. Apa lagi masjid Agara yang baru dibangun, rasanya belum ke Alas namanya kalau belum berkunjung kesana,” terang mahasiswi Unsyiah ini.

Di waktu yang sama, pemuda asal Pengkala, Blangkejeren, Gayo Lues M. Faisal Redha juga mengungkapkan objek wisata populer terkini di daera berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut. Faisal mengatakan, objek wisata Genting di jalan menuju kecamatan Pining, Bukit Cinta daerah Desa Penggalangan dan kolam biru serta air terjun Rerebe jadi pilihan utama pada hari libur.

“Sejak lahirnya daerah ini atau saat masih belum pemekaran dari Agara di Gayo Lues juga sudah ada Bukit Cinta. Khusus wisata ini setiap hari selalu ramai terutama pada sore hari karena kenikmatan sajian kuliner dan panoramanya,” ungkap Faisal.

Namun meskipun ketiga objek wisata dikedua daerah ini jadi tempat yang ramai pengunjung, namun masing-masing daerah ini masih memiliki segudang objek wisata menarik lainnya yang layak anda kunjungi seperti Pante Barat, Pante Dona, Air Tejun Lawe Dua di Agara atau Blangsere, Blangtasik, dan Taman Bunga Kedah di Gayo Lues.

Penulis: Supri Ariu
Diberdayakan oleh Blogger.