Header Ads

Inilah 6 Wisata Unik Terbaik Didunia Yang Sering Dikunjungi Oleh Para Wisatawan Dari Berbagai Belahan Penjuru Dunia

Seringkali kita jumpai fenomena-fenomena alam menakjubkan yang terjadi di bumi, yang tak jarang sulit dijelaskan penyebabnya secara ilmiah.

Wisata Unik Mancanegara - Seperti fenomena yang ada di beberapa negara berikut. Saking menakjubkannya, banyak orang mengira tempat-tempat ini tak benar-benar ada di bumi. Padahal memang benar ada dan nyata.

Karena alasan itu pula tempat-tempat ini kerap disebut sebagai tempat 'ajaib' yang banyak membuat orang penasaran. Ingin tahu apa saja? Berikut 6 tempat yang dimaksud. 

Fly Geiser (Amerika Serikat)
Tempat ajaib pertama adalah geyser di Black Rock Dessert, Nevada. Geyser ini sebenarnya  tidak seratus persen alami. Geyser ini awalnya merupakan bentuk percobaan yang dilakukan pada tahun 1964 untuk menguji panas bumi.

Namun, akibat pengaruh iklim atmosfer membuat ganggang tumbuh subur di sini. Ganggang-ganggang tersebut kemudian memunculkan efek warna-warni yang fantastis pada geyser.

Geyser ini juga kerap meletus dan mengeluarkan air panas hingga bentuknya berubah menjadi sangat unik.

Cano Cristales (Columbia)
Cano Cristale adalah sebuah sungai yang terletak di Serrania de la Macarena di Provinsi Meta, Columbia. Sungai itu dijuluki dengan berbagai nama dalam cerita masyarakat setempat dan semua namanya mencerminkan tampilannya yang memukau dengan warna-warni cemerlang.

Di antara nama-nama tersebut adalah 'The River of Five Colors' atau 'The Liquid Rainbow'. Banyak wisatawan menganggap sungai ini sebagai sungai paling indah di dunia.

Sungai ini merupakan wujud dari fenomena alam yang luar biasa menakjubkan. Anda dapat melihat warna kuning, hijau, biru, hitam dan merah berpadu membentuk aliran sungai yang kencang. Warna-warni ini disebabkan oleh Macarenia Clavigera (sejenis ganggang) yang ada di dasar sungai.

Dead Vlei (Namibia)
Tempat ini terletak di Namibia dan disebut Dead Vlei. Tempat ini tampak seperti sebuah lukisan surealis padahal merupakan fenomena alam asli.

Fotografer National Geographic, Fran Lanting tengah menjelajah Namib-Naukluft Park dan tiba-tiba menemukan tempat ini. Daerah Dead Vlei menampilkan pemandangan yang dramatis seperti pohon-pohon yang mati dan pemandangan gurun tandus yang berwarna oranye saat terpantul sinar matahari pagi.

Tulip Fields (Belanda)
Dunia sudah tak asing dengan taman bunga Tulip di Belanda. Tempat berwarna-warni ini adalah buatan manusia namun tampak begitu ajaib.

Kumpulan tulip-tulip di taman ini seolah dapat menimbulkan kehangatan dan energi positif bagi siapapun yang melihatnya. Garis-garis sempurna yang terbentuk dari Tulip berbagai warna memperlihatkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Tradisi menanam Tulip di Belanda sendiri telah dimulai sejak 400 tahun silam. Lebih dari 900 miliar Tulip dihasilkan negara ini setiap tahunnya. Dua pertiganya diekspor ke luar negeri.

"Door to Hell", Derweze (Turkmenistan)
Nama "Door to Hell" atau Gerbang Neraka tentu akan terlintas dalam pikiran siapapun jika melihat lubang api abadi super besar yang terletak di Gurun Karakum ini.

Kawah api ini telah terbentuk lebih dari 40 tahun yang lalu. Menariknya, api dalam lubang ini benar benar tak pernah berhenti berkobar selama 4 dekade terakhir. Inilah yang menjadikan tempat ini unik, menakutkan, megah, sekaligus menakjubkan.

Danau Hillier (Australia)
Danau ini tampak seperti mangkuk merah muda jika Anda melihat dari atas. Penyebab air berwarna merah muda telah diteliti oleh para ilmuwan, namun alasan di balik warna Danau Hillier tetap misteri.

Tidak seperti danau-danau berwarna lainnya yang berubah warna di musim-musim tertentu, warna merah muda Danau Hillier bertahan sepanjang tahun. Air merah muda Danau Hillier juga tak berbahaya bagi manusia meskipun memiliki kandungan garam yang tinggi.

Penulis: Puri Yuanita
Diberdayakan oleh Blogger.