Header Ads

Hutan Tropis Pertama Di Timur Tengah Bisa Ditemukan Di Salah Satu Hotel Di Dubai

Tidak ada yang mustahil di Dubai. Kota itu punya gedung tertinggi di dunia, stadion tenis bawah laut, dan arena ski indoor. Ke depan Dubai akan mempunyai hutan tropis pertama di kawasan Timur Tengah. Hutan itu  berada di sebuah hotel, The Rosemont Hotel & Residences.


Wisata Mancanegara - Hilton Internasional punya ambisi bagus di Dubai. Dengan 230 juta poundsterling, The Rosemont Hotel rencananya dibuka 2018. Ada 450 kamar dengan kesan mewah, restoran, area rooftop, spa dan gym. Namun itu sudah terlalu usang bagi Hilton, dan diperlukan sesuatu yang kelihatan mustahil.

Hilton menggandeng ZAS, perusahaan kontraktor yang sudah langganan membangun gedung pencakar langit di Dubai. Beberapa proyeknya di sana ialah JVC Boulevard tower dan Ewan Hotel. ZAS juga sedang terlibat dalam pembangunan sejumlah gedung tinggi, antara lain Duja Tower dan Lakeside Towers.  

Luas The Rosemont Hotel & Residences 170 ribu meter persegi dan terbagi dalam dua gedung, hotel dan kondominium. Yang mengejutkan, hutan tropis hanya salah satu fitur interior gedung itu. Hilton akan menambahkan akuarium raksasa dan pantai artifisial di dalam bangunan. Selain itu anak-anak bersama keluarga dapat bermain di area trampolin.

Namanya hutan tropis, rasanya kurang lengkap tanpa hujan. Untuk itu ZAS akan menerapkan teknologi sensor hujan, sehingga pengunjung hotel dapat merasakan hujan buatan. Mungkin tidak, tetapi lebih mirip hujan animasi.

Lalu apa lagi yang akan dibuat Dubai? Tunggu saja selanjutnya.

Penulis: Thamrin Hasibuan
Diberdayakan oleh Blogger.