Header Ads

Bombo Roi Merupakan Salah Satu Wisata Alam Terpendam di Bima Nusa Tenggara Timur

Destinasi yang indah wisata Bombo Roi di Desa Roi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, merupakan Salah Satu Potensi wisata alam yang dapat memberikan kepuasan bagi pengunjung.

Wisata Populer di Bima - Potensi wisata ini telah lama dikenal namun karena tidak dioptimalkan sehingga keberadaanya sempat dilupakan, ditambah lagi dengan jaminan keamanan yang kurang menjadikan tempat yang sangat strategis ini kian terabaikan.

Adalah para pemuda setempat yang melihat Bombo Roi sebagai lokasi wisata yang cukup menjanjikan bagi masyarakat desa sehingga lewat Farid Faturrahman salah satu pelopor menginisiasi untuk menata kembali potensi yang ada.

Akhirnya seperti disulap, Bombo Roi sekarang sudah menjadi lokasi wisata alam yang mempesona, dengan air jernih mengalir di bebatuan dengan sejumlah lokasi pemandian dan rimbunan pepohonan membawa angan pengunjung ke dalam suasana yang sejuk dan nyaman, sepanjang jalan masuk diantara pepohonan rindang yang tumbuh rapi dijejer pula berbagai tulisan motifasi.

Tidak itu juga, hal fital yang diprioritaskan para pemuda desa ini adalah kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung, semua jenis kendaraan dapat langsung masuk ke lokasi dengan retribusi parkir terjangkau, sehingga pengunjung dibuat nyaman, demikian pula keamanan yang dijamin para pemuda ini memberi kelegaan bagi pengunjung.

Menurut Farid penataan yang telah dilakukan melalui proses penyadaran yang panjang, memberi gambaran untuk peningkatan pendapatan asli desa, menciptakan lapangan kerja dan usaha seluruh warga desa yang mampu melihat potensi ini sebagi ajang usaha seperti jajanan hingga cinderamata.

Bunyamin salah satu pengunjung memuji keindahan Bombo Roi kenyamanan yang dirasa membuat dia dan keluarga betah, “Luar biasa, ini kesekian kalinya saya berkunjung dan saya mengajak serta keluarga untuk menikmati keindahan Bombo Roi, disamping lokasinya mudah diakses juga tidak banyak biaya yang dikeluarkan, murah dan enggan beranjak pulang,” katanya.

Penulis: Agnes
Diberdayakan oleh Blogger.