Header Ads

Sebelum Berwisata, Kenali Terlebih Dahulu Makna Dari Berlibur - Semoga Bermanfaat

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Kini, liburan juga sudah menjadi gaya hidup baru yang digandrungi oleh banyak orang.


Tips Berwisata - Traveling juga ternyata sangat berpengaruh untuk hidup kamu lho. Nah, tapi sebelum jalan-jalan bersama teman maupun keluarga. Sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu istilah liburan ini agar tidak kudet alias kurang update nantinya. Biasanya, para traveler hafal betul istilah-istilah liburan berikut ini. Nah, nggak mau ketinggalan update kan? Kamu wajib tahu istilah berikut.

Istilah pertama dalam masalah penginapan maupun akomodasi
  • Single Room: Kamar hotel yang hanya untuk satu orang dan satu tempat tidur.
  • Twin Room: Kamar ini dikhususkan untuk dua orang dan disediakan dua tempat tidur.
  • Double Room: Kalau yang ini hampir sama seperti Twin Room, hanya saja memiliki dua tempat tidur yang terpisah.
  • Triple Room: Biasanya kamar ini disediakan untuk tiga orang dan terdiri dari twin bed dengan tempat tidur tambahan.
  • Ocean Front: Nah, suka banyak yang keliru dengan istilah yang satu ini. Biasanya ini adalah sebuah ruangan yang langsung menghadap ke pantai yang berada di lantai pertama dengan sebuah pintu yang mengarah ke pantai.
  • Ocean View: Berbeda dengan Ocean Front, kalau istilah yang ini akan menyajikan pemandangan laut yang dapat dinikmati langsung dari bilik kamar hotel. Biasanya kamar ini berada di lantai teratas.
  • Layanan Biaya/Pajak Kamar: Kalau yang ini, bukan pajak maupun biaya kamar tambahan yang harus kamu bayar. Melainkan, biaya dari makanan maupun minuman yang biasanya disediakan di kamar hotel. Sebelum mencicipinya, sebaiknya kamu perlu tanya terlebih dahulu ya.
Istilah-istilah Liburan pada Transportasi Udara

Kalau tadi kita sudah membahas akomodasi, atau istilah dalam hotel yang wajib kamu ketahui. Kini giliran dari istilah transportasi udara, atau pesawat yang wajib banget kamu ketahui nih. Karena, tak jarang dari para traveler yang bingung dengan istilah-istilah berikut ini.
  • Add-of Fare: Tentunya sudah tidak asing dengan istilah yang berikut ini. Tapi, buat kamu yang baru pertama kali naik pesawat kamu harus tahu. Kalau arti dari istilah berikut ini adalah biaya perjalanan udara domestik dari kota satu ke kota yang lainnya.
  • Baggage Allowance: Buat kamu yang pergi dengan akomodasi pesawat terbang, biasanya tak jarang yang membeli bagasi pesawat. Nah, arti dari istilah yang sati ini adalah berat maupun vollume dari suatu bagasi yang kamu dapatkan secara gratis dari maskapai yang kamu pilih, jadi kamu tak perlu membayar biaya tambahan.
  • Connecting Flight: Tak jarang yang kebingungan dengan istilah yang satu ini. Biasanya, istilah ini dipakai untuk para penumpang yang harus berganti pesawat dan penerbangan, alias Transit di suatu kota maupun bandara.
  • Direct Flight: Kebalikan dari Connecting Flight. Kalau yang ini, merupakan penerbangan yang mengharuskan para penumpangnya untuk transit, tapi kamu tak perlu berpindah pesawat.
  • Non-stop Flight: Berbeda dengan kedua istilah yang telah disebutkan sebelumnya. Non-stop Flight adalah penerbangan satu arah yang tak perlu menghabiskan waktu untuk transit, ataupun pindah pesawat.
Istilah-istilah Liburan
  • Traveling: Pastinya semua orang sudah tahu, kalau ini adalah terjemahan dari liburan ke dalam bahasa Inggris, biasanya aktivitas ini dilakukan secara berpindah-pindah, dalam satu tempat ke tempat yang lainnya.
  • Solo Traveling: Wah, istilah yang satu ini hanya bisa dilakukan untuk seorang traveler sejati. Biasanya mereka akan liburan sendiri dan jalan-jalan ke tempat wisata sendiri, dan bertemu dengan orang baru.
  • Backpacker: Kalau yang ini, sudah tidak asing lagi. Biasanya para wisatawan akan berkunjung ke suatu tempat dengan biaya yang murah, dan menggendong ransel di punggungnya.
  • Flashpacker: Sangat berbeda dengan backpacker. Biasanya, mereka tak segan untuk menyewa penginapan dengan harga yang terbilang lumayan mahal dan membayar biaya ekstra untuk penerbangan yang super nyaman.
  • Mancation: Biasanya ini sangat eksis dikalangan para pria-pria saja. Namanya saja sudah berawalan dari Man. Aktivitas Mancation ini sendiri sangat beragam, mulai dari mancing, bermain wisata air lainnya, menonton pertandingan bola, sampai melakukan aktivitas yang cukup dominan dengan para pria. Tapi, tak jarang juga para pria yang berkunjung ke club-club malam untuk menghabiskan waktunya dengan sahabat-sahabatnya yang lain.
  • Glamping: Yup, glamour camping. Istilah yang satu ini sudah eksis belakangan ini dikalangan para traveler. Kalau bisanya kita berkemping di alam terbuka dengan peralatan yang sederhana, berbeda dengan glamping. Hal ini lebih mengutamakan barang-barang dan fasilitas yang mewah.
  • Staycation: Kalau yang ini, biasanya para wisatawan yang ingin liburan tapi tidak memiliki biaya yang banyak. Biasanya, mereka lebih menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal menyenangkan dengan keluarga maupun sahabat dekat di sekitaran rumah. Bisa dilakukan di pekarangan rumah, menginap di rumah teman, maupun bermalam di hotel bujet dengan fasilitas yang benar-benar bisa memanjakan mereka.
  • Beach Hopping: Anak pantai pasti paham! Istilah ini ditujukan untuk para wisatawan yang gemar sekali berkunjung ke pantai, sebutan ini ditujukan untuk mereka yang gemar menikmati keindahan dari suatu pantai ke pantai lainnya dalam waktu yang bersamaan.
  • Babymoon: Sudah sering mendengar istilah berikut ini? Biasanya, ini adalah kegiatan bulan madu kedua yang dilakukan oleh sepasang suami istri ketika pasangan tengah hamil tua.
  • Weighcation: Liburan yang ini, hanya bisa dilakukan untuk orang-orang yang sedang diet. Biasanya, mereka pergi berlibur sambil diet. Tidak akan mencicipi makanan-makanan berlemak, dan lebih cenderung memilih makanan yang rendah kalori, maupun menjadi vegetarian. Hmm, kira-kira kamu sanggup nggak mencobanya?
  • Momcation: Kalau yang ini wajib banget kamu coba ya. Jangan melulu liburan bersama pasangan maupun sahabat. Berlibur bersama orang tua tuh juga penting banget.
Semoga Informasi mengenai Artikel 'Sebelum Berwisata, Kenali Terlebih Dahulu Makna Dari Berlibur' - Bermanfaat dan Berguna bagi Anda dan Selamat Berlibur Bersama Orang Tersayang.
Diberdayakan oleh Blogger.