Header Ads

Rahasia Keindahan Pulau Mursala di Sibolga Sumatera Utara Menarik Wisatawan Dunia

Masihkah Anda ingat pemutaran film King Kong tahun 2005 silam? Jika masih tentu ingat juga dengan Pulau Mursala, di Sumatera Utara yang jadi spot lokasi syuting film tersebut.


Wisata Populer di Sumatera Utara - Pulau Mursala ini memang layak dijadikan tempat syuting karena keindahannya sangat cantik, dan juga memukau. Lautnya merupakan perairan dangkal.

Alhasil ketika menyelami Pulau Mursala Anda bisa melihat langsung kecantikan terumbu karang yang masih terjaga kesehatannya. Biota laut seperti ikan hias juga banyak ditemukan di sana. Tak hanya itu, pulau ini punya sebuah air terjun cantik yang langsung jatuh ke pulau. Air terjun ini juga menjadi spot wisatawan ketika berada di Pulau Mursala.

Namun, sayangnya, Pulau Mursala ini ternyata punya kisah mistis yang bahkan disegani masyarakat sekitar. Konon, katanya air terjun ini merupakan tempat bunuh diri seorang putri Runduk. Kisah lainnya, mengatakan jika dulunya ini merupakan tempat tinggal seorang penyihir Uci Mursala yang travelling hanya menggunakan perahu kayu. Begitulah keragaman mistisnya.

Tetapi, Anda tak boleh mundur untuk berpetualang karena keindahannya luar biasa cantik. Dijamin Anda akan betah dan tak ingin kembali pulang. Jika tertarik Anda bisa berangkat dari Tapian Nauli menggunakan speed boat dengan harga Rp 2.8 juta untuk kapasitas 20 orang. Selain pergi ke Pulau Mursala, Anda usahakan juga untuk pergi ke Pulau Putri yang tak jauh dari sana.

Penulis: Tentry Yudvi
Diberdayakan oleh Blogger.