Header Ads

Pesona Keindahan Objek Wisata di Pidie Jaya Yang Kurang Tereksos Di Berbagai Media

Pidie jaya merupakan salah satu kabupaten di Aceh hasil pemekaran dari kabupaten induk Pidie. ibukotanya berada di Mereudu. Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan bila anda ingin jalan atau berliburan ke kabupaten ini.


Inilah beberapa objek wisata Populer di Kabupaten Pidie Jaya


PANTAI MANOHARA
Pantai manohara adalah salah satu dari berbagai macam objek wisata yang terdapat Pidie Jaya, objek wisata pantai manohara berada  di desa Mns.baleek kecamatan meuredu.

Sejarah nama pantai manohara bermula dari spanduk besar pedagang disekitar lokasi pantai tersebut. sehingga lama-lama orang menyebut pantai itu dengan pantai Manohara. Sebelumya pantai ini dikenal dengan pantai Meuredu.

PANTAI KHUTANG
Pantai Khutang, terletak di kecamatan Trienggadeng Pidie Jaya. Pantai Khutang menawarkan keindahan alam bahari dengan lautnya yang berwarna biru ditambah dengan panorama benteng peninggalan Jepang sehingga makin memperindah pantai tersebut.  bagi anda hobi memancing maka pantai ini patut anda coba jadi arena pemancingan anda.

Krueng Lhok Hop
Krueng Lhok Gop merupakan salah satu tempat wisata yang tak begitu terekspos. Sungai Lhok Gop berada di Gampong Kumba, Kecamatan Bandar Dua. Air dari sungai ini mengalir ke penjuru persawahan masyarakat Bandar Dua dan sekitarnya.

Setiap tahun, prosesi syukur panen (Khanduri Blang) diadakan di sungai ini, masyarakat yakin dari sinilah mulut air terbuka dan menyemburkan kesuburan persawahan mereka hingga ke warga ibu kota kecamatan.

Mengunjungi Lhok Gop merupakan merasakan kesejukan alam dengan Gemericik air dari celah batu menjadi irama syahdun alam ditengah kesunyian hutan.

Itulah beberapa tempat wisata di kabupaten Pidie Jaya dan mungkin masih banyak lagi yang belum diketahui dan juga belum digarap dengan maksimal.

Penulis: Johan
Diberdayakan oleh Blogger.