Header Ads

Pesona Keindahan Destinasi Wisata di Kepulauan Kei Maluku Tenggara

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki pulau-pulau cantik nan eksotis untuk dinikmati keindahannya. Selain memiliki Pulau Bali atau Kepulauan Raja Ampat, Indonesia juga memiliki Pulau Cantik Nan Eksotis untuk Anda telusuri yang salah satunya adalah Kepulauan Kei Di Maluku Tenggara.


Pesona Kepulauan Kei terletak  di bagian tenggara Provinsi Maluku, Indonesia atau disebelah selatan wilayah kepala burung, Provinsi Papua Barat. Kepulauan Kei banyak memiliki tempat wisata menarik dan eksotis untuk Anda kunjungi seperti Pantai Ngurbloat, Pantai Ngurtavur atau Gua Hawang dan tempat-tempat wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Kali ini Anda kami ajak untuk Menelusuri Keindahan Kepulauan Kei Yang Eksotis yang kami lansir dari keitourism untuk bahan referensi liburan Anda bersama teman, sahabat atau keluarga.

Pantai Ngurbloat
Pantai Ngurbloat atau yang biasa juga disebut Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu Keindahan Pulau Kei Nan Eksotis yang wajib untuk Anda telusuri saat berlibur ke Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Pantai yang terletak di Desa Ngilngofatau berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Langgur ini menyajikan panorama pantai yang indah dan memesona dengan pasir putihnya yang bersih dan terhalus kedua di dunia, air laut yang tenang dan jernih serta ribuan pohon kelapa yang menghiasinya.

Di Pantai Mngurbloat Anda bisa melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, bermain pasir atau bersantai menikmati panorama pantai sambil mengabadikannya bersama teman, sahabat atau keluarga.

Gua Hawang
Bagi Anda yang menyukai alam, Gua Hawang menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat berwisata ke Kepulauan Kei. Gua yang terletak di Desa Letvuan atau berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Langgur menawarkan keindahan alam karena dikelilingi oleh hutan. Pesona stalagmit dan stalagtitnya akan memanjakan mata Anda disetiap sudut dindingnya.

Keunikan Gua Hawang adalah lantainya berupa kolam air yang sangat jernih hingga terlihat dasarnya. Disini Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau menyelam dengan airnya yang sejuk yang berasal dari sungai bawah tanah yang terhubung langsung dengan Mata Air Evu (sumber mata air terbesar di Kepulauan Kei).

Pantai Ngurtavur
Menelusuri Keindahan Kepulauan Kei memang tak akan pernah ada habis-habisnya. Salah satu Keindahan Kepulauan Kei Yang Eksotis adalah Pantai Ngurtavur yang terletak di Pulau Waha atau di depan Pulau Warbal, Kepulauan Kei.

Selain memiliki panorama pantai yang sangat memesona, Pantai Ngurtavur juga memiliki hamparan pasir putih yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar sekitar 7 meter. Disini Anda dapat berjalan kaki saat air laut surut seperti terasa berjalan diatas lautan luas atau naik perahu jika air laut pasang.

Nah jika Anda penasaran dengan Pantai Ngurtavur, bulan April -Mei atau bulan Oktober-Desember adalah saat yang tepat untuk Menelusuri Keindahan Kepulauan Kei Yang Eksotis khususnya di Pantai Ngurtavur ini.

Pantai Ohoidetawun
Pantai Ohoidetawun adalah pantai yang menarik untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Selain memiliki panorama pantai yang sangat indah dan menakjubkan dengan pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang jernih, Pantai Ohoidetawun juga banyak tersedia tempat berteduh atau homestay di seluruh pinggir pantainya.

Dari tepian pantai, Anda juga bisa melihat gambar-gambar (lukisan purba) misterius dan simbol-simbol berwarna merah yang terdapat di dinding batu permukaan pantai. Lukisan berupa figue binatang, perahu dan matahari ini tidak ada yang tahu siapa pembuatnya dan kapan serta untuk apa lukisan-lukisan purba tersebut di buat.

Pulau Ohoieuw
Pulau Ohoieuw adalah salah satu Destinasi Wisata Terindah Di Maluku Tenggara yang wajib Anda kunjungi saat Menelusuri Keindahan Kepulauan Kei. Pulau kecil unik tak berpenghuni ini memiliki pantai yang menjulur seperti lidah sepanjang hampir 1 kilometer dengan lebar 5 - 15 meter. Pantai berpasir putih bersih nan lembut ditambah air laut yang jernih dan tenang pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama berada di pulau yang indah dan eksotis ini.

Pantai Ngursarnadan
Pantai Ngursarnadan adalah pantai cantik dan romantis yang ada di Kepulauan Kei, Provinsi Maluku Tenggara. Pantai berkonstur landai ini dihiasi dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut serta jejeran pohon rindang disepanjang pantai. Selain dapat melakukan aktivitas pantai seperti berenang, berjemur matahari atau snorkeling, Di Pantai Ngursarnadan Anda juga dapat bersantai sambil menikmati panorama sunset yang sangat indah di pantai ini.

Akses Menuju Kepulauan Kei
Untuk menuju ke Kepulauan Kei, Anda bisa berlabuh di Bandara Pattimur (Ambon), Bandara Domatubun (Langgur). Kemudian Anda menuju Desa Debut untuk menyewa kapal motor ke Warbal, Kepulauan Kei.

Walaupun terlihat sedikit agak rumit, namun Anda tidak akan pernah bosan Menelusuri Keindahan Kepulauan Kei Yang Eksotis.

Penulis: Reygina
Diberdayakan oleh Blogger.