Header Ads

Inilah Lokasi - Lakosi Wisata Paling Indah di Kabupaten Aceh Jaya

Aceh Jaya adalah salah satu wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh yang memiliki keindahan alam yang sangat memesona dan menakjubkan untuk di nikmati seperti Pantai Kuala Merisi, Pantai Kuala Dhoi, Pulau Tsunami atau Teluk Rigaih.

Pesona Alam Aceh Jaya - Untuk menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah dan memesona dengan terumbu karangnya yang masih alami terjaga dengan baik.

Berikut adalah Tempat Wisata Terindah Di Aceh Jaya yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Provinsi Aceh khususnya ke wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Pantai Kuala Merisi
Pantai Kuala Merisi merupakan salah satu Tempat Wisata Terinah Di Aceh Jaya yang terkenal dengan Legenda Bate Putri Ratu Meurendam Dewi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga untuk bersenang-senang. Selain dapat menikmati keindahan pantainya yang sangat indah dan memesona, Di Pantai Kuala Merisi Anda juga dapat melakukan aktivitas bersantai, berenang atau mendengarkan Legenda Batee Putri Ratu Meurendem yang terdapat di Muara Kuala Merisi.

Pantai Kuala Dhoi
Pantai Kuala Dhoi juga merupakan Tempat Wisata Terindah Di Aceh Jaya yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai nan indah permai ini terletak di sebuah desa kecil di tepi Samudra Hindia atau berjarak sekitar 3 kilometer dari Lageun, ibu kota distrik dan berjarak 12 kilometer dari ibukota Aceh Jaya, Calang.

Pantai landai berpasir putih ini cukup sepi pengunjung sehingga Anda akan merasa nyaman, tenang berwisata ke pantai yang indah ini.

Pantai Pasir Saka
Tempat Wisata Terindah Di Aceh Jaya selanjutnya yang dapat Anda dinikmati saat berlibur ke Aceh Jaya adalah Pantai Pasir Saka yang berjarak sekitar 14 kilometer dari Sampoirit. Di pantai berpasir putih bersih yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang, bersantai, snorkeling atau berjemur matahari.

Pulau Tsunami
Tempat Wisata Pulau Tsunami di Aceh Jaya ini dapat ditempuh dari ibukota provinsi dalam waktu 2 jam. Pulau yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada tahun 2004 ini dapat di akses dari Desa Ujung Sudheng dengan kapal dalam waktu sekitar 15 menit.

Pulau ini terlihat sangat indah bila dilihat dari Gunung Geurutee jalan Nagara. Pulau ini juga menjadi bukti sejarah tentang betapa dahsyatnya gelombang tsunami yang pernah terjadi di Aceh dan sekitarnya.

Pulau Reusam
Pulau Reusam juga merupakan salah satu Tempat Wisata Andalan Aceh Jaya yang wajib untuk Anda kunjungi. Pulau indah berpasir putih dengan air lautnya yang jernih hijau kebiru-biruan ini dapat Anda nikmati sambil berenang atau snorkeling.

Panorama alamnya yang indah dan juga adanya bekas meriam tua peninggalan Belanda dan Jepang ini dapat Anda tempuh dari Desa Batee Tutong dan Desa Regaih dengan kapal dalam waktu sekitar 15 menit.

Arung Jeram Sungai Teunom
Arung Jeram Sungai Teunom merupakan salah satu Tempat Wisata Favorit Di Aceh Jaya yang dapat Anda kunjunatgi selanjutnya. Arung jeram yang dimulai dari hulu sungai sampai ke Desa Sarah Jaya atau Desa Alue Lang selama 3 jam menyimpan banyak keindahan seperti keberadaan flora dan fauna.

Secara geografis sungai ini merupakan kawasan hutan Ulu Asem yang tentu saja masih merupakan wilayah yang belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Selain air sungainya yang cukup deras, di sepanjang aliran sungai juga banyak terdapat batuan serta belasan air terjun yang semuanya bermuara ke Desa Sarah Jaya.

Teluk Rigaih
Teluk Rigaih adalah Tempat Wisata Terindah Di Aceh Jaya terakhir yang dapat Anda nikmati keindahannya. Teluk yang terletak diantara Desa Batee Tutong, Pulau Seumot dan Desa Rigalih ini banyak dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat snorkeling, diving atau memancing.

Terumbu Karang di teluk ini masih terjaga keasriannya dengan ikan-ikan hias warna-warni yang mengelilingi.

Nah itulah Tempat - Tempat Wisata Terindah Di Aceh Jaya yang dapat Anda kunjungi bersama teman, sahabat atau keluarga saat berlibur ke Provinsi Aceh terutama ke Kabupaten Aceh Jaya.

Penulis: Reygina
Diberdayakan oleh Blogger.