Header Ads

Taman Seribu Bunga Menjadi Icon Wisata Baru di Kabupaten Karo

Desa Barusjahe di Kab.Karo, Sumatera Utara, bersolek dengan cara unik, yaitu membuat lembah seribu bunga, guna menjaring wisatawan.



Wisata Alami - Pemda Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kepincut dengan keberhasilan festival wisata Danau Toba 2016.

Oleh karena itu kini Kabupaten Karo mengandalkan sebuah objek wisata unik yang kiranya hanya ada satu di tanah air. Yaitu sebuah lembah yang ditanami seribu bunga dengan warna dominan merah jambu.

Lembah seribu bunga berwarna pink itu berada di Desa Barusjahe yang menjadi ibu kota dari Kecamatan Barusjahe di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Taman seribu bunga ini ditata dengan dipangkas membentuk rupa yang rapi dan elok. Inilah yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu wisatawan untuk berfoto-ria.

Selain itu di Kecamatan Barusjahe juga masih berdiri kokoh rumah-rumah adat suku Batak kuno yang tiap rumahnya terdiri dari delapan hingga 12 kamar tidur.

Barusjahe kini bersolek dengan pemandangan eksotik dan unik untuk mendatangkan devisa dari sektor pariwisata, dengan membuat agenda even wisata setiap bulannya hingga tahun 2017 sebagai rangkaian even menuju puncak acara ”Visit Barusjahe 2017” yang digelar pada pekan ke-3 di Bulan Mei 2017 dengan gelaran wisata beragam tema.

Penulis: Vicky Anggriawan
Diberdayakan oleh Blogger.