Header Ads

Pesona Garuda Wisnu Kencana Yang Tak Pernah Habisnya Dikunjungi Oleh Para Wisatawan

Garuda Wisnu Kencana terkenal dengan sebutan GWK Bali merupakan salah satu objek tempat wisata yang terkenal di Bali dengan mengandung banyak nilai sejarah dan budaya yang terkandung di dalamnya. Menjadi salah satu tempat yang terkenalnya Garuda Wisnu Kencana, objek wisata GWK Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan Asing.

Wisata Budaya - Banyak wisatawan mengatakan, objek wisata Garuda Wisnu Kencana menjadi incaran daya tarik para wisatawan untuk berkunjung dan menjadikan salah satu objek wisata terkenal di Bali yang wajib di kunjungi oleh anda.

Garuda Wisnu Kencana yang menjadi sebuah taman budaya yang memilki luas bangunan dan keseluruhan ini 240 hektar menjadi sebuah lokasi terbaik untuk anda menghabiskan waktu liburan. Berlokasi strategis yang akan memudahkan para turis wisatawan mengunjungi tepat berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung 80364. Apabila anda yang baru datang dari bandara internasional ngurah rai untuk menuju ke lokasi tempat wisata GWK Bali ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit waktu perjalanan dengan keadaan lalu lintas yang lancar.

Patung Garuda – Garuda Wisnu Kencana
Mempunyai daya tarik yang sangat terkenal dan menarik kedatangan para wisatawan untuk berlibur ke GWK Bali adalah dengan melihat patung Garuda Wisnu yang begitu besar. Patung yang  di bangun dan di ukir oleh pengukir, pematung terkenal bernama I Nyoman Nuarta ini menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu tempat yang ditetapkan sebagai  salah satu objek wisata di Bali. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan di bangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter, pembangunan patung Garuda Wisnu sampai saat ini masih terus di kembangkan menjadi lebih besar dan belum tahu hasil jadi akhirnya.

Pembangunan patung Garuda Wisnu yang direncanakannya dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter, dengan tujuan menjadikan Garuda Winu Kencana Bali ini menjadi  sebuah tempat wisata terkenal di Bali, yang menawarkan sebuah karya seni patung terbesar, termegah dan sebuah karya yang paling menakjubkan. Tentunya dengan karya seni yang mencerminkan nilai budaya lokal Bali dan menjadi ciri khas tersendiri untuk pulau dewata memiliki patung yang bernilai. Selain tersedianya patung GWK itu tersendiri di daerah kawasan objek wisata juga dapat melihat dan menghabirkan dengan para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam yang begitu indah. Bukan hanya pemandangan indah saja yang anda dapat liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari hingga malam hari yang begitu eksotis.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
GWK Cultural Park atau disebut dengan GWK Bali ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang ideal dan memadai untuk anda membuat acara atau bahkan pagelaran acara terbesar didalamnya, diantaranya tersedia seperti Wiznu Plaza. Street Theatre, Lotus Pond, Amphitheatre,  Exhibition Hall, Indraloka Garden, Tirta Agung, Restaurant Jendela Bali, Restaurant The Beranda, Boutique dan Toko Souvenir yang kesemuanya dapat anda kunjungi dengan beragam acara yang diadakan. Jam buka untuk anda mengunjungi di objek wisata GWK Bali ini dari jam 8 Pagi hingga jam 10 Malam untuk biaya tike masuk ke Garuda Wisnu Kencana Bali ini akan dikenalkan untuk anda Rp.50 ribu per orang untuk dewasa, sedangkan khusus anak anak dan pelajar di kenakan tariff masuk Rp. 40 ribu per orangnya.

Penulis: Mr. Pintar
Diberdayakan oleh Blogger.