Header Ads

Misteri Gua Tujuh Kabupaten Pidie - Aceh Yang Dipercaya Bisa Tembus Ke Mekah

Gua yang satu ini cukup fenomenal dan menarik perhatian para traveler lantaran kisah unik di baliknya. 


Wisata Misteri - Banyak tempat wisata di nusantara yang lekat dengan mitos atau kepercayaan tertentu. Seperti salah satunya Gua Tujuh (Guha Tujoh) yang fenomenal ini.

Ya, gua yang satu ini memang cukup fenomenal dan menarik perhatian para traveler lantaran kisah unik di baliknya. Gua Tujuh diyakini oleh masyarakat setempat bisa tembus ke Mekah.

Gua ini tepatnya terletak di Jalan Banda Aceh-Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Kepercayaan bahwa gua ini bisa tembus sampai ke Mekah telah berkembang secara turun temurun di masyarakat setempat. Cerita-cerita ini kemudian terus berkembang hingga membuat para traveler tertarik untuk menyambangi gua ini.

Terdapat 7 pintu utama di beberapa sisi untuk memasuki gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat Laweung ini. Gua Tujuh dikelilingi pegunungan bebatuan.

Tempat ini menyuguhkan panorama yang menawan. Terlebih ketika para pengunjung berada di puncak gua. Mereka dapat melepaskan pandangan langsung ke pesisir pantai laut selatan. Sementara di dalam gua, ada pemandangan tak kalah menarik. Susunan bebatuan eksotis siap membuat pengunjung terperangah.

Namun, di balik segala kecantikannya, Gua Tujuh penuh dengan misteri. Kabarnya di dalam gua terdapat sebuah batu besar yang bergantung tanpa ada penahan. Keberadaan batu anti gravitasi ini kemudian membuat banyak orang penasaran ingin datang langsung untuk menyaksikan fenomena langka itu.

Misteri lain yang membuat gua ini begitu populer yakni kepercayaan bahwa salah satu pintu dari ketujuh pintu utama gua bisa menembus ke Mekah. Tak ada yang tahu pasti, apakah itu sekadar mitos atau benar adanya. Namun yang pasti hingga kini belum ada satu orang pun yang dapat membuktikan kebenarannya.

Pintu-pintu utama di Gua Tujuh berdiameter sekitar 0,6 meter dan lebar 15 meter. Tapi belum diketahui secara pasti panjang masing-masing terowongan dalam pintu tersebut.

Hingga kini, cerita tersebut masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan secara pasti. Namun yang pasti, gua itu sebenarnya merupakan tempat bersemayam 7 orang aulia yang dikeramatkan di Aceh.

Nah, kalau kamu berkesempatan mengunjungi Aceh, jangan lupa singgah di Gua Tujuh ya.

Penulis: Puri Yuanita
Diberdayakan oleh Blogger.