Header Ads

Keindahan Danau Biru Telaga Cicerem Kuningan di Jawa barat Terkenal Berkat Sosial Media

Telaga Cicerem Kuningan ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal karena sosial media Instagram.

Peseona Alam - Telaga yang memiliki air jenih nan membiru ini menjadi salah satu destianasi millenial yang menyukai wisata alam di daerah Kuningan, Jawa Barat.

Suasana sejuk dan damai akan sangat terasa saat kamu duduk di pinggir Telaga Biru Cicerem ini. Saat siang hari pun terasa sore karena rindangnya pepohonan. Suara jankrik dan tonggeret akan mulai bersahutan ketika senja datang.

Telaga Cicerem, Habitat Ikan-Ikan di Alam Bebas
Salah satu keunikan dan keunggulan Telaga Cicerem ini karena sebagai salah satu habitat ikan-ikan mas yang berwarna warni. Bak bercermin di sebuah kaca, kamu juga bisa dengan mudah melihat kumpulan ikan-ikan hilir mudik diantara bebatuan pinggir telaga.

Panaroma keindahan alam yang sempurna mulai dari kesejukan udara, pepohonan nan rindang serta ikan-ikan yang membuat telag Cicerem ini semakin hidup dan bernyawa. Danau biru ini memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Jadi, pastikan kamu bisa berenang ya jika ingin bermain di pinggir danau indah ini.

Cara Menuju Telaga Cicerem
Telaga Biru Cicerem ini berada di Desa Kadeuela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Meskipun berada di wilayah administratif Kota Kuningan, keberadaan Telaga Biru ini sebetulnya lebih dekat dengan kota Cirebon yang dikenal dengan kota Udang.


Salah satu patokan untuk menuju Cicerem adalah Polsek Pasawahan. Dari Polsek Pasawahan ada sebuah jalan yang memandu hingga menuju telaga indah Cicerem.

Harga Tiket Masuk Telaga Cicerem
Sebagai salah satu wisata unggulan di Kuningan, pendapatan dari retribusi inilah yang menjadi pemasukan bagi daerah. Harga tiket masuknya sangatlah murah, hanya Rp2.500 perorang. Traveler bisa selfie di sekitar telaga biru hingga berenang menggunakan pelampung yang instagrammable.

Kondisi dasar Telaga Cicerem memiliki kontur yang berbatu dan ditumbuhi beberapa tumbuhan air yang menghijau. Jika ingin berenang pastikan kamu sudah mahir karena telaga Cicerem ini cukup dalam. Jika memang tidak mahir berenang siapkan saja pelampung demi keamanan dan kenyamanan kamu berwista di Telaga Cicerem.

Selain Telaga Biru Cicerem, Kuningan juga punya wisata unggulan Cadas Gantung yang menandingi Tebing Keraton Bandung.

Penulis: Dzulfikar Alala
Diberdayakan oleh Blogger.