Header Ads

Wisata Unik dan Menyeramkan di Kota Bangkok Bernama Museum Forensik

Apa yang terpikirkan oleh Anda jika mendengar tempat travel di Kota Bangkok di Thailand?

Wisata Unik - Pastilah Anda akan mengingat banyaknya kuil cantik dan aneka jajanan yang lezat. Tapi buat Anda yang ingin menikmati tempat travel yang agak berbeda dari biasanya dan menyeramkan bisa mencoba mengunjungi tempat travel yang satu ini. Anda bisa datang ke Museum Forensik yang terletak di Rumah Sakit Siriraj, Lantai 2 Adulaydejvigrom, 2 Phrannok Road.

Saya akan mencoba merangkum berdasarkan berita sensasional tentang tempat travel Museum Forensik Thailand yang satu ini.

Apa yang membuat museum ini menjadi tempat travel sensasional?
Jika Anda tak punya cukup nyali sebaiknya tidak disarankan ke Museum Forensik ini, karena ditempat inilah Anda akan melihat aneka kumpulan jasad bayi yang memiliki kelainan genetik. Jasad bayi-bayi yang ada di Museum Forensik ini sebelumnya telah meninggal karena suatu penyakit kemudian diawetkan. Tempat ini banyak didatangi oleh orang yang mempelajari Patologi. Patologi merupakan cabang bidang kedokteran yang berkaitan dengan ciri-ciri dan perkembangan penyakit melalui analisis perubahan fungsi atau keadaan bagian tubuh. Ada 6 Museum di rumah sakit ini tapi yang dibuka hanya 3 saja yaitu Museum Forensik, Museum Anatomi, dan Museum Patologi tetapi tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Museum Forensik saja.

Di Museum Patologi kita dapat melihat deretan bayi yang disusun dilemari museum dengan beragam kondisi bayi yang mengalami kesalahan dalam proses persalinan seperti cacat atau dengan kondisi yang tidak sempurna. Sisi lain Museum Patologi ini juga menampilkan semua jenis parasit yang dapat merusak organ tubuh manusia.

Sedangkan di Museum Forensik kita dapat melihat banyak foto-foto korban kecelakaan dan pembunuhan. Di museum ini tersimpan tengkorak penjahat tahun 1950-an yang suka memakan anak kecil.

Kalau Museum Anatomi kita bisa melihat aneka segala hal yang terkait dengan anatomi tubuh seperti bagian-bagian tubuh yang dibedah  dan juga rangka tubuh yang disimpan dilemari kaca.

Jika Anda merasa penasaran dan tertantang mengunjungi tempat travel sensasional ini cukup membayar 40 bacht atau setara dengan Rp 12 ribu saja. Itulah museum Forensik yang unik di Thailand yang berhasil saya rangkum dari beberapa berita sensasional, semoga bermanfaat.

Silakan beri komentar jika ingin berbagi informasi menarik seputar tempat travel di Indonesia ataupun dunia.

Penulis: Nadya Shihab
Diberdayakan oleh Blogger.