Header Ads

Wisata Air Tawar Krueng Isep Salah Satu Destinasi Primadona di Kabupaten Nagan Raya

Nagan Raya merupakan suatu Kabupaten yang terdapat di sebelah Barat Selatan Ibukota Provinsi Aceh, Kabupaten ini terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Aceh Barat yang terletak di antara Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Barat Daya (ABDYA) dan Meulaboh (Aceh Barat). Dengan terjadinya Konflik yang berkepanjangan disertai Bencana alam Gempa dan Gelombang Tsunami pada 26 Desember 2004 lalu yang menyebabkan Daerah Provinsi Aceh mengalami kemerosotan, Kabupaten ini juga terjadi kesulitan dalam berbagai hal, baik di sektor Pertanian, Wisata dan lain-lain sehingga Masyarakat di Daerah ini menyebabkan kesulitan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Wisata Alam - Sebagai contoh, Salah satu tempat Wisata yang hampir menjadi lahan yang tak terawat dan hampir menjadi kawasan Illegal Loging yaitu tempat Wisata “KRUENG ISEP” Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya yang seharusnya menjadi sumber pendapatan Daerah setempat.

PESONA “KRUENG ISEP”
Krueng Isep suatu tempat Wisata yang menjadi daya tarik Masyarakat setempat dan luar daerah karena terkenal dengan hawa sejuknya Hutan Lindung Leuser, terdapat areal Wisata yang memadai di antara sungai, pengunungan dan Jembatan yang menghubungi Krueng Isep dengan Jalan menuju ke pergunungan Singgah Mata (Beutong Ateuh), tidak heran jika semua pengunjung mandi di sungai ini dengan maksud ingin merasakan segarnya air Krueng Isep karena sumber air sungai tersebut asli dari Pengunungan Leuser. Juga jalan untuk menuju ke tempat tersebut tidak menjadi suatu halangan dan rintangan karena menggunakan jalan Provinsi yang menghubungkan Nagan Raya ke Daerah Subur Takengon - Aceh Tengah tidak jauh dari Jeuram Ibukota Kabupaten Nagan Raya tempat Wisata tersebut kini telah berdirinya beberapa fasilitas seperti Musolla, permainan anak-anak dan beberapa Café-café yang berderetan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Daerah Nagan Raya dengan mengerahkan pihak keamanan seperti Polisi dan Wilayatul Hisbah (WH) untuk menjaga kenyamanan para pengunjung sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi Masyarakat Nagan Raya dan Aceh umumnya untuk menjalankan Syariat Islam yang sekarang sedang berjalan di Tanoh Reuncong Serambi Mekkah ini.


Pengunjung yang datang untuk menikmati segarnya Air Krueng Isep ini mencapai ribuan orang dalam atau luar daerah yang terdiri dari sanak family untuk berhari libur di tempat wisata ini, dan juga tak kalahnya dengan wisata-wisata yang terdapat di Daerah lain di Provinsi Aceh. Suasana alam yang masih alami dan mendukung sehingga Wisata Krueng Isep menjadi dambaan dan idaman Masyarakat Nagan Raya.

Disamping daripada itu, Krueng Isep juga terkenal dengan pemandangan yang begitu indah di antara pepohonan yang begitu lebat, terdapat satwa-satwa yang dilindungi seperti orang hutan, beruang madu, Harimau dan lain-lain. Dengan merdunya kicauan burung, suasana tempat wisata ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran bagi anda yang lagi stress.

Anda jenuh dengan pekerjaan atau kegiatan-kegiatan yang membuat anda tak nyaman...? itu artinya anda Perlu Refresing....

Mau Refresing?

"KRUENG ISEP" solusinya....!!!

Penulis: Agus Nagan Raya
Diberdayakan oleh Blogger.