Header Ads

Tips Untuk Tetap Cantik dan Kulit Tetap Terjaga Pada Saat Melakukan Traveling

Bagi kamu yang ingin merencanakan liburan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terutama soal kecantikan dan kesehatan kulit.

Tips Wisata - Agar mendapatkan cantiknya kulit sehat selama liburan, kamu perlu melakukan tips cantik dan sehat ini:

Istirahat dan minum air putih
Sebelum melakukan perjalanan, penting untuk istirahat minimal 8 jam agar tubuh juga kulit wajah segar dan dan sehat. Dan saat melakukan perjalanan jika rutenya jauh, manfaatkan dengan memejamkan mata barang sejenak. Juga jangan lupa memenuhi kebutuhan air putih minimal 8 gelas sehari, atau 2 liter air per hari, jangan sampai dehidrasi.

Jaga kesegaran kulitmu
Untuk menyegarkan kulit kamu, kamu bisa mengandalkan hydrating atomizer spray agar kulit tetap lembab dan segar. Biar tubuh kamu tetap segar, semprotkan parfum atau bodymist. Kamu pun bisa memilih paket kosmetik khusus untuk traveling.

Pilih tata rias yang tepat
Selama perjalanan pillih make up yang tahan lama dan tetap ringan. Jangan lupa untuk membawa make up corrector stick yang dapat digunakan jika riasan mata luntur setelah tertidur sejenak saat perjalanan. Biasakan selalu membersihkan wajah setiap kali kembali ke penginapan sekalipun kamu merasa letih.

Gunakan bedak yang tepat
Disarankan menggunakan bedak tabur dibanding yang cair. Bedak tabur lebih bisa menutup ketidaksempurnaan pada wajah dan menyerap minyak pada wajah.

Gunakan selalu tabir surya selama traveling
Tabir surya penting terutama jika daerah tempat kamu traveling sedang mengalami musim panas dan paparan sinar mataharinya sangat tinggi. Jadi kamu harus hati-hati dengan paparan sinar matahari apalagi jika mengandung sinar ultraviolet yang tinggi. Jadi kamu harus gunakan tabir surya ber-SPF 20++ agar cantiknya kulit sehat tetap terjaga.

Gunakan mentimun untuk maskeran
Jika kulit kamu terasa kusam karena radikal bebas, cukup ambil 5 buah kentang, parutlah, oleskan ke wajah dan leher, lalu diamkan beberapa saat. Atau peras parutan itu, dan gunakan airnya untuk mencuci muka kamu.

Konsumsi jus jeruk dan buah yang kaya antioksidan
Misalnya buah dari keluarga berry untuk meminimalisir radikal bebas yang dapat menyerang sel-sel tubuh.

Jangan lupa gunakan moisturizer
Ke manapun tujuan traveling kamu, pastikan selalu menggunakan moisturizer di kulit. Sebelum melakukan perjalanan, sangat baik menggunakan pelembab seperti handbody atau moisturizer spray yang akan membantu kulit dari kekeringan selama traveling sehingga kulit kamu tidak terlihat pecah dan kering.

Gunakan cream pelindung matahari (sunscreen)
Jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan sunscreen yang mengandung SPF yang cukup. Sinar UV pada matahari akan merusak kulit wajah, karena itu tetaplah untuk menjaga cantiknya kulit sehat saat berada di luar ruangan dengan menggunakan sunscreen.

Pembersih dan toner
Pastikan juga pembersih dan toner ada di dalam tas kecantikan kamu. Setelah selesai bepergian dan kembali ke penginapan, tetaplah lakukan pembersihan kulit wajah dengan pembersih dan toner.

Hindari make up berlebihan
Liburan gunakan untuk me-refresh pikiran, jadi untuk sementara bebaskan dirimu dari make up lengkap. Cukup gunakan bedak two way cake tipis-tipis, sedikit maskara, dan lipgloss agar kuli wajah kamu tampil lebih segar dan nyaman saat traveling.

Makanan sehat
Walaupun kamu ingin mencicipi kuliner enak selama traveling, tetap jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat, selain baik untuk kulit, juga baik untuk tubuh kamu tetap sehat. Misalnya kamu mengkonsumsi vitamin Ever E 250 yang terbuat dari rumput laut yang baik untuk menjaga cantiknya kulit sehat.

Penulis: Lidya Maisarah
Diberdayakan oleh Blogger.