Header Ads

Tim CISAH Aceh Kembali Menemukan Makam Ulama Besar Aceh di Kota Banda Aceh

Aceh dari masa ke masa memiliki sejarah besar, bahkan terkenal di dunia. Namun, sekarang sejarah kehebatan Aceh seakan hanya dongeng belaka. Ha ini disebabkan banyak situs dan peninggalan sejarah yang tidak terawat, dan lebih sedihnya lagi banyak situs sejarah yang tidak berbekas lagi alias hilang ditelan bumi.

Wisata Religi - Berbekal rasa cinta terhadap sejarah Aceh, Tim CISAH bersama beberapa anggota dengan rasa ikhlas berusaha mencari dan menemukan serta merawat benda benda sejarah Aceh. Meskipun hujan deras, petir dan lumpur melanda, mereka tetap semangat untuk menemukan situs situs sejarah Aceh yang sudah terpendam ditelan bumi.

Tim Cisah menyadari bahwa dalam lumpur disekitaran Kampung Pande, Banda Aceh banyak tertimbun situs sejarah Aceh. Jika ditemukan, maka banyak rahasia rahasia sejarah yang akan terkuak.

Dalam beberapa hari ini, perjuangan keras mereka untuk menemukan situs sejarah Aceh membuahkan hasil yang begitu bermanfaat untuk rakyat Aceh semua. Makam seorang Ulama Besar Aceh masa lampau, Syekh Tuan Kamil akhirnya ditemukan. Disampingnya itu ditemukan juga maqam beberapa anggota kerajaan Atjeh seperti maqam putrinya Sultan 'Alaiddin Al-Qahhar.

Dengan ditemukannya berbagai situs sejarah ini, maka nantinya para peneliti sejarah akan mudah dalam meneliti tentang kehebatan Aceh pada masa lampau. Dan masyarakat Aceh juga dapat menyadari bahwa Aceh adalah sebuah bangsa yang besar dan mulia di mata dunia.

Kepada seluruh rakyat Aceh, Mari sama sama kita doakan agar kedepan semakin banyak ditemukan situs dan sejarah Aceh lainnya.

Penulis: FakHox
Diberdayakan oleh Blogger.