Header Ads

Pesona Alam Ubud Menjadi Destinasi Primadona Wisata di Pulau Bali

Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik.

Wisata Alam - Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, apa saja tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Beberapa tempat itu antara lain: Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang – Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya.

Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju.

Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Sudah sejak tahun 1930-an,  ubud terkenal di antara wisatawan barat.


Kala itu pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.

Perjalanan dari Ubud ke utara melalui Sangeh dan Petang memiliki panorama yang indah   seperti di Desa Pelaga yang cantik. Di desa ini pada saat- saat tertentu diadakan acara pacuan kerbau,dan tempat yang bagus untuk melakukan treking ke Danau Bratan dan Gunung Catur (2096 m). Selain itu jika melewati Petang juga dapat menikmati pemandangan yang memukau ke arah Gunung Agung.

Penulis: Yudi Mak Bro
Diberdayakan oleh Blogger.