Header Ads

Kemegahan Laut Selatan Dari Puncak Bukit Pantai Widodaren - Yogyakarta

Berikut Ini Saya Bagikan berbagi pengalaman tentang Bukit Pantai Widodaren yang mempesona, dan masih satu rangkaian dari ‘Terdampar’ di Pantai Peyuyon.

Wisata Jogja - Pantai Widodaren sendiri terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari Gunung Kidul, Yogyakarta. Ada 2 cara untuk menuju pantai ini, pertama, anda bisa trekking dari pantai Ngerenehan ke arah timur melewati beberapa bukit, cukup jauh namun bukan berarti rute ini tidak ada nilai lebihnya. Jika kira berangkat dari pantai Ngerenehan menuju pantai Widodaren, kita bisa menjumpai 2-3 pantai, salah satunya pantai Torohuan yang letaknya disebelah pantai Ngerenehan.

Untuk rute yang kedua, dari pantai Ngerenehan anda bisa terus memacu kendaraan anda kearah timur melewati jalan cor-coran semen yang nantinya akan menjadi jalan berbatu yang cukup membuat tangan anda pegal-pegal, dan setelah itu anda bisa memarkir kendaraan anda diperkebunan warga, setelah itu anda bisa trekking menuju pantai Widodaren.

Dari perkebunan warga, anda harus melewati sekitar 2 sampai 3 bukit untuk mencapai pantai Widodaren, jangan takut tersesat, karena dari situ anda akan menemukan pantai lainnya, seperti pantai Peyuyon dan Pantai Boyo yang letaknya tidak jauh dari Pantai Widodaren.

Pantai Widodaren cukup lebar, namun jika pasang datang, bibir pantainya akan mengecil atau bahkan hilang. Menurut saya, kelebihan dari Widodaren adalah bukitnya, yang terletak disebelah timur pantai persis. Bukit pantai widodaren didominasi oleh rerumputan dan karang-karang tajam, pemandangan elok bisa kita saksikan dari sini, dimana laut selatan yang membentang luas terlihat tepat didepan mata kita.

Di area karang-karang tajam, anda akan menemukan genangan air dibeberapa karang, dan beberapa menit sekali anda akan menyaksikan ombak ganas menabrak dinding tebing dan menyembur keatas, cukup berbahaya karena ombak yang menyembur cukup besar dan tinggi, namun dilain hal ini bisa menjadi objek foto yang bagus.

Berada dibukit seakan membuat kita melupakan semua persoalan sehari-hari, semilir angin, suara dempuran ombak, dan teriknya sang surya membuat kita hanyut dan menyatu dengan alam. Sekedar berpesan, jika anda mengunjungi pantai Widodaren ataupun pantai-pantai disekitarnya jangan lupa untuk membawa bekal, karena trekking ditengah teriknya matahari cukup menguras tenaga, selain itu bawa pulang sampahmu, karena pantai Widodaren dan sekitarnya belum dikelola dan belum memiliki fasilitas layaknya Pantai-Pantai yang terkenal. Jika anda ingin kesunyian dan memanjakan indra anda, pantai Widodaren bisa menjadi solusi untuk akhir pekan anda.

Penulis: Yasus Pade
Diberdayakan oleh Blogger.