Header Ads

Keindahan Alam Kabupaten Singkil Menjadi Daya Tarik Para Wisatawan Dunia

Anda punya hajatan berlibur sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan menawan, namun bingung harus kemana? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke daerah lain, karena Aceh juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat dijadikan pilihan bagi Anda dan keluarga. Kabupaten Aceh Singkil misalnya. Salah satu kabupaten yang berada di pesisir selatan Aceh ini memiliki segudang objek wisata mengagumkan dan tentu tak kalah indah dibanding tempat lain di Indonesia.


Wisata Alam - Selain itu, sebagai pelengkap kegiatan wisata, Aceh Singkil juga menyimpan beragam corak tradisi dan kehidupan sosial yang sangat menarik untuk Anda pelajari.

Pulau Bengkaru
Pulau Bengkaru adalah pulau yang berada di wilayah aceh singkil, berlokasi di kepulauan bangkaru kecamatan pulau banyak. Jarak dengan ibukota kabupaten 48 mil laut dan kecamatan 24 mil laut. Prasarana perhubungan cukup baik, untuk menuju kesana para wisatawan cukup dengan menggunakan jasa penyebrangan kapal feri atau speed boat.diantara Daya tarik di pulau bengkaru adalah penangkaran penyu hijau. Aktivitas lain yang bisa dilakukan disana oleh para wisatawan adalah bermain selancar, berenang dan snorkeling

Pantai Cemara Indah
Pantai Cemara Indah Gostel adalah obyek wisata hamparan pantai yang biru, berlokasi di desa gosong telaga kecamatan Singkil utara. Jarak dengan ibukota kira-kira 25 km dan kecamatan 5 km. diantara Fasilitas obyek wisata yang ada di pantai cemara indah gostel antara lain yaitu pentas, gallery cafĂ©, pondok santai, mushala, mck, pondok santai dan permainan anak

Taman Nasional Gunung Lauser
Taman Nasional Gunung Leuser merupakan perwakilan tipe ekosistem hutan pantai, dan hutan hujan tropika dataran rendah sampai pegunungan.

Hampir seluruh kawasan ditutupi oleh lebatnya hutan Dipterocarpaceae dengan beberapa sungai dan air terjun. Terdapat tumbuhan langka dan khas yaitu daun payung raksasa (Johannesteijsmannia altifrons), bunga raflesia (Rafflesia atjehensis dan R. micropylora) serta Rhizanthes zippelnii yang merupakan bunga terbesar dengan diameter 1,5 meter. Selain itu, terdapat tumbuhan yang unik yaitu ara atau tumbuhan pencekik

Danau Tana Bara
Danau Tana Bara adalah wisata danau yangberlokasi di desa tana bara kecamatan gunung meriah. Adapun jarak dengan ibukota kabupaten 70 km dan kecamatan 15 km. Fasilitas obyek wisata di daerah ini adalah budidaya ikan kerambahair tawar dan kolam pancing

Danau Cingkam
Danau Cingkam hampir sama dengan danau tana bara bedanya danau cingkam berlokasi di desa Cingkam /solok kecamatan Gunung meriah. Jarak dengan ibukota kabupaten adalah 80 km dan kecamatan 20 km.

Fasilitas obyek wisata yang ada adalah budidaya ikan air tawar, udang dan kolam pancing. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan disana biasanya memancing.

Air Terjun Lae Gecih
Air terjun Lae Gecih obyek wisata ini. Berlokasi di desa kuta tinggi / lae gecih kecamatan simpang kanan. Jarak dengan ibukota kabupaten yaitu kira2 90 km dan kecamatan 20 km.

Kegiatan masyarakat di daerah ini mayoritas budidaya ikan air tawar dan bertani, sehingga wisatawan yang berkunjung di daerah ini dapat melihat kegiatan pedesaaan.

Penulis: Wisata Sumatera
Diberdayakan oleh Blogger.